Home Otomotif Penjualan Suzuki Ignis Masih Laris Manis

Penjualan Suzuki Ignis Masih Laris Manis

27

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memperkenalkan Suzuki Baleno terbaru yang berada di segmen hatchback. Meski begitu, kehadiranya tidak mengganggu penjualan ‘sang adik’ Suzuki Ignis yang notabene juga model terbaru.

Mengutip dari kompasotomotif, Suzuki Baleno sudah dipesan sebanyak 1.700 unit lebih terhitung hingga akhir Agustus 2017.

"Awalnya kami takut seperti itu, karena Ignis juga belum lama. Jadi prediksi awal akan ada penyusutan. Tapi ternyata tidak, Ignis masih tinggi permintaannya sampai saat ini," ucap Harold Donel, Head of Research and Brand Development 4W PT SIS.

Loading...

Dari sisi harga, Ignis GX AGS sebagai versi tertinggi diniagakan sebesar Rp 169.500.000. Dibandingkan dengan Suzuki Baleno hatchback manual, hanya selisih sekitar Rp 25 jutaan, cukup tipis bila dilihat dari segi keuntungan dan perbedaan model.

"Kalau dilihat kan memang tipis sekali harganya, artinya dengan Rp 25 juta orang bisa dapat mobil dengan kapasitas lebih besar dan lebih dinamis. Kami khawatir itu, tapi ternyata tarikan SPK untuk Ignis tetap stabil," kata Harold.

Tidak hanya itu, menurut Harold bukti Suzuki Ignis masih positif juga ditunjukkan dari antrean untuk model dwi warna.

"Untuk GX yang two tone ada inden sampai satu bulanan, ini karena permintaan lebih tinggi dari suplai unitnya," ucap Harold.

Source link

Loading...