Perbedaan Wisata Halal Eropa Barat Dengan Wisata Eropa Pada Umumnya

  • GemaRakyat
  • Aug 03, 2021
Perbedaan Wisata Halal Eropa Barat Dengan Wisata Eropa Pada Umumnya

Berwisata ke mancanegara merupakan impian setiap orang yang ada di Indonesia. Tidak ada satu orang pun yang ada di Indonesia tidak ingin berwisata ke mancanegara. Mereka umumnya mau berkunjung ke negara-negara lain ini tetapi terkendala pada biayanya. Dari sekian banyak negara-negara tersebut yang paling akan berkesan ketika berwisata ke daratan eropa.

Di benua tersebut ada banyak sekali pengalaman menarik atau spot-spot tertentu yang akan dikunjungi. Dengan itu, ada banyak sekal travel yang menawarkan atau menjadi jasa memudahkan orang untuk berkunjung ke eropa. Namun, dari banyak travel tersebut ada yang berbeda seperti program wisata halal eropa barat. Program satu ini tentu berbeda dengan wisata-wisata eropa lainnya. Lantas dari sudut mana saja yang membedakan antara wisata halal dengan wisata pada umumnya tersebut?.

Makanan

Salah satu perbedaan antara wisata halal dengan yang umumnya tersebut terletak pada makanannya. Hal ini karena orang-orang yang ikut dalam program tersebut tidak hanya dari kalangan orang muslim tetapi juga orang non muslim. Sehingga, pembimbing dari travel tersebut tidak terlalu terfokus pada jenis makanan, apalagi travel tersebut milik orang non muslim. Jika kejadiannya demikian tentu makanan apapun akan dimakan selagi tidak membahayakan kesehatan.

Tetapi di wisata halal ini tentu akan sangat berbeda dari wisata eropa pada umumnya. di wisata halal ini jenis makanan akan sangat dijaga dan umumnya para pembimbing menyarankan membeli di warung atau toko yang khusus makanan yang halal dan higienis. Program halal seperti ini memang sangat patut diikuti ketika akan ke eropa. Dengan program tersebut tentu akan memudahkan orang-orang untuk membeli makanan yang benar-benar halal.

Kegiatan Keagamaan

Untuk wisata eropa pada umumnya mereka akan lebih terfokus pada beberapa spot penting yang akan dikunjungi. Sehingga, mereka kurang begitu memperhatikan apakah dari wisatawan tersebut ada yang mau beribadah atau tidak. Hal ini karena dari mereka tidak semua muslim, sehingga kegiatan keagamaan begitu tidak diperhatikan.

Berbeda halnya dengan wisata halal eropa dimana mereka tidak pernah mengabaikan kegiatan sholat. Jadi dalam program tersebut semua akan tersusun terkait kapan waktunya sholat jamak ta’dim atau sholat lainnya. Program seperti ini seharusnya memang wajib kamu pilih karena kepentingan sholat begitu diperhatikan. Masalah sholat ini memang sangat sakral dan harus selalu dilakukan karena jika bagian ini ditinggalkan maka bukan lagi wisata halal.

Hotel Pilihan

Untuk wisata eropa umumnya terkait hotel tentu tidak terlalu memperhatikan akan makanan halal atau haramnya. Mereka terkadang asal pesan begitu satu makanan yang akan dikonsumsi. Sehingga, ketika ada orang muslim yang ikut tentu akan menjadi masalah jika makanan yang dimakan adalah makanan haram. Sehingga, hal seperti ini akan membuat pusing kamu sendiri, dimana tidak dimakan perut lapar dan kalau dimakan hukumnya haram.

Tetapi pada wisata halal eropa ini tentu sangat berbeda dimana semua hotelnya pilihan. Jadi para pemilik travel akan memesan makanan yang benar-benar halal. Sehingga, kamu tidak perlu ragu lagi dalam hal mengkonsumsi makanan yang disediakan.

Itulah beberapa perbedaan antara wisata halal eropa barat dengan wisata eropa pada umumnya. jika kamu berniat untuk berwisata dan akan mengunjungi beberapa spot penting di eropa maka pilih travel Hayatun Tour sebagai teman dalam perjalanan kamu. Travel wisata satu ini sudah terpercaya dan mendapatkan berbagai sertifikat izin usaha wisata.

Related Post :