Home Berita Perindo dukung Jokowi, Golkar tak ingin berburuk sangka

Perindo dukung Jokowi, Golkar tak ingin berburuk sangka

143
Loading...

Gema Rakyat – Partai Golkar menyambut baik wacana Partai Perindo mendukung Joko Widodo sebagai Calon Presiden 2019. Bendahara Umum Partai Golkar Robert J Kardinal tak mempersoalkan perubahan sikap politik Perindo. Apalagi selama ini Perindo kerap mengkritik pemerintah dan seolah dekat dengan partai-partai oposisi.

“Menurut saya sih sudah lah, mereka memang berseberangan tapi saya kira ini hal positif karena sudah diputuskan kan berarti kan sudah selesai,” kata Robert di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/8).

Robert juga enggan berspekulasi perubahan sikap Perindo mendukung Jokowi dikaitkan dengan kasus SMS bernada ancaman yang membuat Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo menjadi tersangka. Dia juga tak ingin berburuk sangka bahwa sikap Perindo ini karena ingin mencari perlindungan atas kasus SMS ancaman kepada jaksa Yulianto.

Dia melihat, dukungan Perindo karena kinerja apik yang ditunjukkan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

“Saya tak mau melihat kesana, urusan politik enggak mungkin dicampur aduk. Positif saja. Lebih banyak lebih bagus, berarti kan mereka menilai pemerintah sekarang bekerja dengan baik terutama Jokowi-JK,” tegasnya.

Sebelumnya, Partai Perindo mewacanakan memberikan dukungan kepada Joko Widodo sebagai calon presiden (Capres) 2019. Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan dukungan kepada Jokowi akan diputuskan dalam Rapimnas. Kemudian, putusan itu akan diperkuat saat Kongres Perindo akhir tahun ini.

“Ada kesan kuat yang akan diusulkan adalah Presiden yang sekarang, karena kemungkinan yang menang sekarang,” kata Rofiq saat dihubungi, Rabu (2/8).

Rofiq menyebut dukungan terhadap Jokowi merupakan aspirasi dari akar rumput partai. Suara itu yang diakomodir Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan akan dirumuskan dalam rapimnas.

“Kami tidak bisa buat keputusan serta merta tanpa analisis, pasti ada analisis kuat berbagai macam pandangan,” terangnya.

Jika keputusan dukungan Jokowi sudah final, Perindo akan berkomunikasi dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Selain memutuskan dukungan kepada Jokowi, lanjut Rofiq, dalam rapimnas Perindo juga akan dibahas akan persiapan dan pemenangan menghadapi Pemilu 2019. [noe/mdk]

Loading...
Loading...