Perlukah Supplemen Tambahan untuk Menjaga Berat Badan Ideal?

  • 2 min read
  • Aug 20, 2021
Supplemen Tambahan

Suplemen penambah berat badan mungkin bisa jadi salah satu pilihan untuk Anda yang merasa terlalu kurus. Tak hanya protein dan shakes, Anda juga dapat mencoba suplemen herbal.

Bagi Anda yang merasa memiliki berat badan yang berlebih atau obesitas maupun mereka yang merasa terlalu kurus, tentu menggunakan supplemen tambahan adalah solusi yang tepat. Apalagi, di pasaran cukup banyak jenis supplemen yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari protein, shakes hingga produk herbal sekalipun sangat mudah ditemukan dengan harga bervariasi. Nah, pertanyaannya adalah apakah perlu?

Sebelum menjawab, di artikel ini akan dibahas tentang jenis dari supplemen baik untuk penambah berat badan maupun yang ingin menurunkan berat badan.

Tidak sedikit orang merasa bahwa memiliki berat badan ideal akan menambah rasa percaya diri seseorang. Penampilan makin stylish dan terlihat lebih berisi serta menarik pastinya. Hanya saja, untuk mendapatkan hal yang seperti ini mau tidak mau Anda harus melakukan serangkaian pola hidup yang sehat. Sayangnya, tidak sedikit yang lebih memilih menggunakan atau mengonsumsi supplemen tambahan.

Apalagi, sekarang ini yang namanya supplemen mengandung nutrisi yang dipercaya mampu membuat berat badan menjadi ideal. Berikut ini beberapa supplemen yang umum digunakan seperti bubuk protein dan shakes. Adapun kandungan dari supplemen ini adalah mampu memberikan kebutuhan kalori yang membuat berat badan akan bertambah.

Kemudian, supplemen lainnya adalah Kreatin yang mampu memberikan tubuh asupan energi cukup tinggi. Selanjutnya ada suplemen yang mengandung kalori tinggi atau sekitar 50 gram protein per sajian. Dan tak lupa, supplemen herbal yang pastinya aman dikonsumsi karena mengandung bahan alami.

Tentu, dengan beragamnya supplemen tersebut bukan serta merta persoalan Anda berhenti. Agar hasilnya maksimal maka dibutuhkan peran aktif seperti mengubah pola makan dan melakukan olah fisik secara rutin. Mengapa demikian? Ya, faktor gaya hidup sehat juga berperan penting dalam mewujudkan berat badan yang diinginkan.

Hanya saja, tidak sedikit mereka yang ingin mendapatkan berat badan ideal kurang setuju dengan penggunaan supplemen. Tentu, hal ini sah sah saja dilakukan karena mereka berkeyakinan hanya dengan memastikan tubuh mendapatkan nutrisi yang tepat dan melakukan olahraga maka berat badan ideal bukan impian semata. Apalagi, bagi mereka yang memiliki kondisi medis tertentu, maka sangat disarankan agar konsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahli.

Lantas, apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan berat badan yang diinginkan tanpa menggunakan supplemen tambahan? Sebenarnya tidak sulit asalkan Anda mau melakukannya dengan disiplin dan komitmen tinggi. Misalnya saja mengubah kebiasaan makan yang tadinya cenderung memilih makanan cepat saji atau mengandung lemak jahat. Maka, buah adalah pilihan terbaik untuk menggantikannya.

Kemudian, beristirahat cukup dan mampu mengatur stres juga menjadi pemicu agar berat badan tidak naik. Termasuk, melakukan serangkaian olahraga atau olah fisik dimana gerakan yang dilakukan bisa dipilih sesuai dengan kondisi tubuh. Untuk yang satu ini memang mau tidak mau Anda harus melakukannya. Mengapa? Sangat banyak manfaat yang ditawarkan dimana tidak hanya sehat secara fisik akan tetapi mental juga ikut sehat.

Mulai dari otak yang terasa fresh hingga suasana hati yang selalu terjaga. Akibatnya, aktivitas tidak mudah terganggu dan kualitas hidup pun menjadi jauh lebih baik. Jadi, jangan abaikan untuk melakukan olahraga dengan bahagia, santai namun dilakukan secara rutin.