Home Berita PKS Partai Islam Paling Diminati di Pileg 2019

PKS Partai Islam Paling Diminati di Pileg 2019

83

Gema Rakyat – Tak kurang 54 persen responden memilih Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pileg 2019. PKS diyakini akan tetap konsisten memperjuangkan nasib umat Islam. Ini hasil polling DPP Partai Bulan Bintang (PBB) terkait partai politik berbasiskan umat Islam yang paling diminati umat Islam untuk menyalurkan hak demokrasinya pada Pemilu 2 tahun lagi.

“Di urutan pertama itu PKS. Nah di urutan ke dua terdapat Partai Bulan Bintang (PBB),” ujar Ketua DPP PBB Bidang Pemilihan Presiden Sukmo Harsono kepada JPNN, Senin (4/9).

Menurut Sukmo, sebanyak 43 persen responden memilih PBB karena menilai partai yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra tersebut dapat berbuat banyak bagi kemaslahatan umat nantinya.

Kemudian disusul Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 2 persen dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 1 persen.

Loading...

“Isu ini saya angkat setelah efek partai Islam terpecah pada Pilkada DKI Jakarta lalu. Kemudian coba melihat pandangan responden untuk pemilu mendatang. Makanya pertanyaan yang saya ajukan juga sederhana, partai mana yang akan mereka pilih dalam pemilu legislatif dan Pilpres 2019 mendatang,” ucapnya.

Menurut Sukmo, polling dilakukan pada 24-25 Agustus lalu, dengan jumlah responden pengguna Twitter sebanyak 969 akun.

Saat ditanya lebih jauh terkait metodologi penelitian yang digunakan, Sukmo menyebut polling masih menggunakan pola sederhana.

“Sepemahaman saya, polling via Twitter tidak menjangkau umur, jenis kelamin, pendidikan dan sebaran. Tapi mungkin lain kali saya akan coba lebih detail daya surveinya,” pungkas Sukmo. [Gema Rakyat / pkl]

Loading...