Raih Masa Depan Cerah dengan Rekening Valas digibank by DBS

  • 2 min read
  • Jul 29, 2020
Rekening Valas

Dalam hidup ini, siapa sih yang nggak mau punya meraih kesuksesan? Walaupun ukurannya berbeda-beda, tapi pasti setiap orang ingin menjalani hidup yang berkualitas dan sejahtera.

Kalau hidup sukses adalah salah satu cita-cita kamu juga, maka kamu tentu perlu mempersiapkan diri dari sekarang.

Caranya? Mudah saja. Coba mulai dengan menyusun life map. Tulis apa yang ingin kamu capai dalam 3, 6, 10, 15, dan 20 tahun ke depan. Dengan begitu, kamu akan bisa tahu langkah-langkah apa yang harus kamu ambil untuk mewujudkan cita-cita kamu tersebut.

Hal yang sama juga bisa kamu lakukan untuk urusan keuangan kamu. Untuk memiliki masa depan yang merdeka dan sejahtera secara finansial, kamu pun bisa membuat financial map. Tuliskan rencana yang ingin kamu lakukan dalam beberapa tahun ke depan, dan dana yang kamu butuhkan. Dengan begitu, kamu bisa mengambil ancang-ancang dengan melakukan perhitungan berapa dana yang harus kamu investasikan setiap bulannya untuk mencapai target tersebut.

Salah satu cara untuk melakukan investasi dengan mudah adalah dengan membuka tabungan valas digibank by DBS. Dengan rekening valas ini, kamu akan dengan mudahnya melakukan investasi valas karena Multi Currency Account-nya memiliki 10 mata uang dalam 1 rekening, yaitu USD, SGD, AUD, EUR, GBP, CAD, CHF, HKD, JPY, NZD.

Dengan aplikasi digibank by DBS, kamu bisa membuka rekening mata uang asing dengan jauh lebih mudah tanpa prosedur berbelit, karena kamu bisa mendaftar untuk menjadi nasabah di aplikasi digibank by DBS tanpa harus datang ke cabang.

Manfaat memiliki rekening valas di digibank by DBS ini banyak sekali lho, seperti:

  • Kamu bisa menyimpan dalam 10 mata uang dengan nilai tukar dan bunga kompetitif
  • Tanpa biaya rekening dan biaya konversi
  • Akses 24/7 tanpa perlu ke cabang
  • Menabung/Investasi dengan mata uang asing.

Nggak cuma itu lho, kamu yang merupakan freelance writer atau pekerja lepas di industri kreatif lainnya yang selama ini sering mengalami kesulitan saat menerima pembayaran dari client di luar negeri, tak perlu khawatir lagi. Karena kamu bisa memanfaatkan rekening valas digibank by DBS sekarang.

Tabungan valas ini juga sangat berguna bagi investor yang mengantisipasi perubahan nilai tukar serta mereka yang mendiversifikasi investasinya untuk mengurangi resiko.

Ada beberapa aturan transaksi rekening valas yang sebaiknya kamu ketahui sebelum membuka rekening, yaitu:

  1. Bank menerapkan adanya batas waktu pemrosesan pada jam 17.00 WIB. Transaksi konversi valas yang dilakukan di atas batas waktu tersebut, maka transaksi akan diproses pada hari kerja berikutnya. Jadi, perhitungkan waktu transaksi baik-baik ya.
  2. Nilai kurs yang digunakan saat pemrosesan transaksi adalah nilai kurs pada saat transaksi tersebut diinput.
  3. Saat ini, digibank Rekening Valas hanya dapat dibuka sebagai rekening tambahan untuk nasabah Bank DBS Indonesia. Jadi pastikan bahwa kamu sudah memiliki tabungan Rupiah dulu ya sebelum mengajukan menjadi nasabah tabungan valas.

Nah, kalau kamu berminat untuk membuka rekening valas digibank by DBS, kamu haruslah berkewarganegaraan Indonesia dan merupakan penduduk Indonesia. Jadi, untuk membuka rekening valas, kamu hanya perlu menyiapkan KTP dan download aplikasi digibank by DBS di AppStore untuk pengguna iOS, dan di Google PlayStore untuk pengguna Android di smartphone kamu.

Ayo siapkan diri untuk menjemput impian di masa depan bersama rekening valas digibank by DBS!