Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah

  • 2 min read
  • Aug 17, 2021
Aplikasi Desain Rumah

Merancang serta membangun hunian rumah sesuai keinginan menjadi salah satu hal menyenangkan dan memuaskan. Jika anda ingin merancang desain rumah anda sendiri, maka anda dapat memanfaatkan berbagai aplikasi yang tersedia di smartphone ataupun platform PC. Berikut contoh aplikasi desain rumah yang dapat anda coba.

  • Sketch up

Sketch up adalah aplikasi perancangan rumah yang kerap dipakai oleh jasa desain rumah profesional. Sketch up hadir di komputer sehingga bagi anda yang ingin mencobanya bisa memakai perangkat laptop atau dekstop. Aplikasi ini juga menjadi software yang mempunyai fitur lengkap serta menjadikannya sangat fleksibel saat digunakan.

  • SmartDraw

Aplikasi desain rumah berikutnya adalah SmartDraw. Aplikasi ini sangat mudah untuk dipakai serta memiliki tampalan sangat modern. Anda dapat menampilkan desain rumah yang anda buat dalam bentuk 3D serta melihatnya dengan perspektif yang berbeda-beda.

  • Houzz

Houzz merupakan aplikasi yang dapat anda manfaatkan untuk memperoleh inspirasi serta menciptakan rancangan interior rumah. Aplikasi ini juga hadir untuk PC maupun smartphone sehingga anda akan lebih mudah untuk memakai aplikasi ini dimana pun dengan cepat dan mudah.

  • Home Design 3D

Jika anda ingin merasakan sebuah sensasi visualisasi mendesain rumah yang nyata, anda dapat mencoba aplikasi menarik Home Design 3D. Aplikasi seru ini hadir dengan fitur lengkap yang akan menjadikan anda mudah melihat hasil desain rumah anda dengan real time.

  • Floorplanner

Floorplanner adalah sebuah aplikasi yang bisa menjadikan anda mampu merancang sekaligus mendekorasi rumah dalam bentuk 2D dan 3D. Floorplanner ini tidak memerlukan anda untuk mendownloadnya terlebih dahulu karena anda dapat melakukan desain rumah langsung secara onlina.

Aplikasi perancangan rumah ini memungkinkan anda bisa membuat serta merancang floor plan untuk rumah anda secara mudah dan cepat.

  • HomeByMe

HomeByMe adalah salah satu aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk merancang rumah secara gratis. Aplikasi ini didukung dengan tampilan yang menarik dan unik. Disamping itu, aplikasi ini juga menyediakan katalog barang asli langsung yang bisa anda manfaatkan untuk merancang interior hunian rumah anda supaya nampak lebih nyata.

  • Photo Measures

Aplikasi perancangan rumah yang juga sering dipakai oleh jasa desain rumah adalah Photo Measures. Aplikasi desain rumah ini membuat perhitungan dari foto secara langsung yang suda anda ambil dalam pengukuran lebar, panjang, tinggi maupun volume suatu benda. Photo Measures ini dapat anda download di AppStore.

  • Smartdraw

Aplikasi ini hadir secara online di Windows PC dengan biaya langganan mulai Rp 130.000 per bulan. Smartdraw dapat membantu anda untuk merubah atau membuat rancangan layout hunian rumah anda.

  • ArchiCAD

Salah satu contoh aplikasi desain rumah yang kerap dipakai selanjutnya adalah ArchiCAD. Aplikasi rancang rumah ini hadir di platform Windows serta Mac yang termasuk sebagai aplikasi yang cukup detail dan kompleks. Aplikasi ini cukup diminati oleh para penyedia jasa desain rumah baik yang masih tahap belajar maupun yang sudah profesional.

  • vRay

Aplikasi ini hadir untuk melengkapi aplikasi Sketch Up. Aplikasi ini dipakai untuk meningkatkan kualitas dari desain hunian rumah idaman anda. Aplikasi ini juga mampu mengubah tampilan picture rumah anda supaya menjadi enak dilihat dan lebih realistis.

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi desain rumah yang sering dipakai oleh jasa desain rumah surabaya untuk merancang rumah idaman. Bagi anda yang ingin mencoba merancang rumah sendiri bisa memilih salah satu aplikasi menarik di atas dengan mudah.