Home Otomotif Renault Alaskan Pakai Basis Nissan Navara NP300

Renault Alaskan Pakai Basis Nissan Navara NP300

44

Produsen asal Prancis, Renault kini turut meramaikan pasar mobil pikap dengan menghadirkan model double cabin untuk pasar otomotif Amerika Latin dan Eropa. Ia adalah Renault Alaskan, yang menggunakan basis platform dari Nissan Navara NP300.

Mengutip dari Autoevolution, dealer Renault di Prancis dan Jerman akan menghadirkan Renault Alaskan pada bulan Oktober mendatang. Bahkan dari situs resminya, telah ditawarkan brosur pemesanan sebelum meluncur. Meski begitu, Renault belum mengumumkan harga resmi untuknya.

Renault Alaskan 4×2 untuk kelas entry level akan mengandalkan mesin diesel 2.300 cc. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 161 dk dan torsi maksimum 403 Nm. Sedangkan untuk mesin yang lebih buas ada pada unit diesel twin turbo 2.300 cc dCi mampu menghasilkan tenaga 187 dk dan torsi 450 Nm. Menariknya, ia juga tersedia dalam varian transmisi otomatis 7 percepatan slushbox variabel torque converter.

Loading...

Setelah rilis di Amerika Latin, Renault Alaskan diklaim akan tersedia di Eropa sebagai bukti ambisi global Renault. Renault mengklaim mesin 2.3 dCi ini merupakan mesin yang hemat bahan bakar di kelasnya. Harganya? Kabarnya bakal dijual sekitar Rp 476 jutaan di Eropa.

Source link

Loading...