Home Otomotif Rencana Pembatasan Mobil di Jakarta, Toyota Santai Saja

Rencana Pembatasan Mobil di Jakarta, Toyota Santai Saja

50

Berbagai peraturan untuk mengurangi kemacetan, mulai diterapkan pemerintah DKI Jakarta. Salah aturan tersebut adalah larangan melintas untuk kendaraan roda dua di sejumlah ruas jalan baru di Jakarta. Selain itu, larangan melintas di beberapa ruas jalan kemungkinan akan diterapkan juga pada kendaraan roda empat, berdasarkan kapasitas mesin (cc) mobil.

"Suatu waktu akan dilakukan. Tapi baru wacana," ungkap Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Adanya wacana pembatasan mobil berdasarkan cc itu, diutarakan Budi Karya saat membantah adanya tindakan diskriminatif kepada pengguna motor dengan akan diberlakukannya pelarangan kendaraan motor di sejumlah ruas jalan di Jakarta.

Loading...

Hal tersebu tentu menuai pro dan kontra, karena kebutuhan masyarakat pada sektor transportasi saat ini semakin tinggi. Sedangkan transportasi umum yang ada belum dapat mewadahi segala kebutuhan. Mobilitas yang tinggi membuat setiap orang di Jakarta masih pilih menggunakan kendaraan pribadinya untuk kegiatan sehari-hari.

Lalu apa tanggapan PT Toyota Astra Motor (TAM), sebagai salah satu pemain besar di pasar otomotif Indonesia?. “Kami sendiri belum memikirkan hal itu lebih serius, aturan seperti itu juga baru wacana saja jadi kami belum bisa berkomentar lebih jauh. Kami lakukan hal yang pasti-pasti saja, yaitu menjual produk sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia serta mengikuti tren yang sedang berkembang,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director TAM saat jumpa pers Independence Day Journey (5/9) di Jakarta.

Lebih lanjut menurut Henry, kalau memang nantinya kendaraan roda empat juga ikut dibatasi berdasarkan kapasitas mesinnya, hal tersebut masih harus banyak dikaji lebih dalam. "Sebab, transportasi umum saat ini belum dapat mewadahi segala kebutuhan," tutup Henry.

Source link

Loading...