Home Berita Sebuah Masjid di Jogjakarta Diserang Orang tak Dikenal

Sebuah Masjid di Jogjakarta Diserang Orang tak Dikenal

49
Loading...

Gema Rakyat – Terjadi penyerangan yang disertai pengrusakan oleh sejumlah orang tak di kenal (OTK) terhadap Masjid Quwwatul Islam yang berada di Jl. Mataram No.1, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta. Penyerangan itu terjadi Senin (9/10) dini hari tadi.

Dari informasi yang dihimpun, Masjid yang berada di utara Perempatan Hotel Melia Purosani itu didatangi 3 orang yang mengendarai motor sambil berteriak-teriak di depan Masjid sekira pukul 00.30 WIB.

Kemudian 1 orang masuk ke dalam Masjid dan langsung melakukan pengrusakan beberapa bagian Masjid yang sedang direnovasi. Aksi tersebut sempat dicegah oleh Saifudin, penjaga Masjid namun pengrusakan tetap terjadi.

Dugaan awal, peristiwa itu berawal ketika penjaga masjid mengusir seekor anjing yang memasuki masjid. Usai anjing berhasil diusir dan penjaga Masjid kembali menutup pintu Masjid, penyerang itu masuk dan tiba-tiba menyerang Saifudin.

Diketahui pelaku pengrusakan masuk ke Masjid setelah mereka melempar bongkahan semen ke pintu gerbang dan merusak folding gate.

Tak hanya itu, pelaku penyerangan juha membanting kursi-kursi dan merobohkan sepeda motor yang diparkir di halaman Masjid.

Peristiwa pengrusakan ini sudah dilaporkan ke Polsek Danurejan dan dari informasi terakhir, para pelaku sudah berhasil diciduk kepolisian.[Gema Rakyat / swc]

Loading...