Semakin Banyak Perusahaan yang Menawarkan Produk Asuransi Kesehatan Online, Berikut Tips Memilihnya!

  • 2 min read
  • Aug 27, 2020
Asuransi Kesehatan Online

Sejalan dengan banyaknya kasus penderita Covid 19 saat ini, maka kemudian banyak diantara masyarakat yang paranoid untuk keluar dari rumah. Padahal jika dilihat selama mematuhi aturan atau protokol kesehatan terkait dengan virus Corona ini tentunya akan tetap aman. Penting juga bagi kita untuk selalu berjaga-jaga, termasuk diantaranya adalah dengan memiliki asuransi kesehatan. Tidak perlu repot-repot membelinya secara langsung, karena nyatanya Anda bisa memilih membeli asuransi kesehatan online.

Tentunya sudah tidak begitu asing lagi bagi Anda bukan jika seandainya ada banyak sekali diantara perusahaan asuransi yang sekarang ini menawarkan produknya tak hanya secara langsung saja, melainkan juga banyak tawaran secara online. Apalagi asuransi kesehatan, dimana memang jika dilihat tingkat kesadaran masyarakat untuk memilikinya saat ini terbilang tinggi sejak wabah virus Corona menyerang. Dengan fakta memang ketika melihat mahalnya biaya berobat dari waktu ke waktu, apalagi sejak virus Corona mewabah.

Hanya saja dengan begitu banyaknya tawaran asuransi kesehatan online pastinya Anda sendiri tak jarang yang bingung dalam menjatuhkan pilihan bukan. Mengingat memang tidak semuanya menjamin kualitas, apalagi banyak diantara perusahaan asuransi abal-abal yang menawarkan produknya saat ini. Berikut ini diantaranya tips dalam memilih yang paling tepat:

  1. Pastikan bahwa perusahaan penerbit asuransi tersebut sudah terdaftar dalam OJK, jangan asal pilih perusahaan hanya karena menawarkan harga premi yang murah saja. Melainkan yang tidak kalah penting adalah bahwa perusahaan penerbit sudah terbukti aman dengan terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan.
  2. Cari tahu reputasi dari perusahaan penerbitnya, hendaknya selain sudah terdaftar dalam OJK maka yang tidak kalah penting adalah dengan mengenai bagaimana reputasi dari perusahaan tersebut. Apalagi memang tidak semuanya benar-benar menjamin kepercayaan Anda. Seperti perusahaan yang sulit sekali ketika diajukan klaim asuransinya, padahal sudah memenuhi semua syarat yang diminta, hal ini dapat dilihat dari berita-berita online sampai dengan surat kabar.
  3. Ketahui juga bagaimana sistem pembayaran premi sampai dengan klaim asuransi tersebut jika seandainya membutuhkan, sehingga Anda sendiri juga dapat memanfaatkan produknya secara lebih mudah.
  4. Ketahui apa saja manfaat yang didapatkan dari asuransi tersebut, disertai dengan perbandingan premi yang ditawarkan. Ada baiknya bagi Anda untuk tidak sekedar memprioritaskan nilai premi yang murah. Apalagi dibandingkan dengan asuransi kesehatan secara langsung. Memang tidak memungkiri jika seandainya asuransi online memang ditawarkan dengan harga lebih murah, namun bagaimana dengan manfaat yang didapatkan.

Pastikan hanya membeli dari yang sudah terjamin dan memiliki kondisi keuangan sehat saja, seperti diantaranya adalah dari I Love Life yang dikeluarkan oleh Astra. Mereka menawarkan banyak sekali pilihan produk asuransi, termasuk juga asuransi kesehatan online.