Home Berita Sindiran Menohok dari KH M Arifin Ilham untuk Manusia yang Tak Bela...

Sindiran Menohok dari KH M Arifin Ilham untuk Manusia yang Tak Bela Muslim Rohingya

56

Gema Rakyat – Pendiri Majlis Az-Zikra KH M Arifin Ilham menyampaikan sindiran telak dan menohok bagi siapa pun yang tidak membela Muslimin Rohingya yang dizhalimi oleh Junta Militer Myanmar. Sindiran telak ini didasari oleh masih adanya oknum yang menganggap bahwa kezhaliman kepada Muslim Rohingya adalah hoax belaka.

“Bayangkan itu terjadi pada keluarga kita, orang tua kita, istri kita, anak-anak kita; sangat biadab. Hanya keledai bodoh yang pantas marah tetapi tidak marah, cuek masa bodoh.” tegas Kiyai Arifin melalui akun fesbuk resminya pada Rabu (6/9/17).

Kezhaliman yang dilakukan oleh Junta Militer Myanmar dan Biksu Wirathu ini bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan. Membantai dengan bengis bahkan melakukan penyiksaan sebelum melakukan pembunuhan merupakan tindakan yang dilarang oleh semua agama.

Guna menyuarakan keberpihakan kepada Muslim Rohingya, Kiyai Arifin mengajak kaum Muslimin Nusantara untuk mengikuti aksi damai Peduli Myanmar yang dikomandoi oleh Front Pembela Islam (FPI) dan puluhan ormas Islam lainnya di Bundaran Hotel Indonesia menuju Kedubes Myanmar di Jakarta hari ini, Rabu (6/9/17).

Loading...

“Rabu (6/9/17) hari ini selesai shalat Zhuhur bersama kita AKSI DAMAI-AKSI PEDULI menuju Kedutaan Besar Myanmar mengutuk keras dan segera menghentikan kebiadaban ini, dan menuntut PBB untuk segera menangkap dan mengadili semua yang terlibat atas kebiadaban ini.” seru Kiyai Arifin.

Sebelumnya, Kiyai Arifin juga memanjatkan doa khusus untuk kaum Muslimin Rohingya saat menjadi khatib dalam rangkaian ibadah shalat sunnah Idul Adha di Markas Komando Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat, Jum’at (1/9/17).

Dalam lantunan munajat tersebut, Kiyai Arifin mengangkat tangan seraya berurai air mata memohon pertolongan kepada Allah Ta’ala untuk menolong Muslim Rohingya.[Gema Rakyat / tbc]

Loading...