SMS Blast, Strategi Marketing Minim Budget

  • GemaRakyat
  • Oct 29, 2021
SMS Blast

Salah satu strategi marketing yang cukup “klasik” adalah SMS Blast atau nama lainnya SMS Broadcast. Dikatakan begitu karena strategi marketing satu ini tidak secanggih strategi marketing zaman sekarang yang tergolong canggih.

Kendati “klasik” strategi marketing ini masih tetap diminati oleh sejumlah perusahaan. Mulai dari perusahaan baru hingga perusahaan ternama. Hal itu tak lepas dari salah satu kelebihan strategi marketing ini, yaitu lebih hemat dari segi budget.

Strategi ini bisa bikin perusahaan tak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk memasarkan produk mereka. Lalu, apa sih SMS Blast itu, serta bagaimana cara menggunakannya?

Apa Itu SMS Blast?

Secara sederhana, SMS Blast merupakan strategi marketing yang bikin perusahaan bisa bikin SMS ke banyak customer dalam waktu singkat. Semua SMS itu secara otomatis akan memasang nama perusahaan. Para customer pun jadi tahu kalau SMS yang mereka terima berasal dari perusahaan.

Strategi marketing ini sangat cocok untuk mendapatkan target pasar yang lebih luas. Ini tak lepas dari kelebihan SMS yang bisa diakses oleh banyak orang. Mulai dari kalangan menengah atas, sampai menengah ke bawah.

Dibanding strategi marketing lainnya yang lebih canggih, SMS Blast boleh dibilang cenderung lebih “klasik”. Walau begitu, strategi ini masih diminati lantaran kelebihan-kelebihan di dalamnya.

Adapun salah satunya adalah lebih hemat dari segi budget. Dengan memakai strategi marketing ini, perusahaan pun bisa melakukan strategi marketing dengan budget yang minim.

Cara Kerja SMS Blast

Secara garis besar, SMS Blast mempunyai cara kerja sebagai berikut:

  • Perusahaan mesti memiliki aplikasi SMS Blast atau SMS Broadcast terlebih dulu.
  • Jika sudah, pihak perusahaan bisa menulis pesan atau SMS yang hendak dikirim ke Pastikan pesannya ditulis sesingkat dan seefektif mungkin.
  • Atur waktu pengiriman SMS tersebut. Sebagai saran, pilihlah waktu dimana orang-orang memakai ponsel.
  • Secara otomatis, SMS atau pesan yang telah ditulis akan langsung dikirim sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan SMS Blast

Saat memakai SMS Blast, perusahaan wajib memperhatikan beberapa hal. Terutama, jika mereka ingin SMS yang dikirim bisa efektif dan berkenan di hati customer. Adapun beberapa hal itu adalah:

  • Pastikan SMS Blast dikelola oleh beberapa karyawan, serta mesti didiskusikan oleh banyak pihak sebelum memakai strategi marketing tersebut.
  • Pastikan pesan yang dikirim singkat namun jelas.
  • Perusahaan harus meminta izin dulu kepada customer, sebelum nantinya mengirim pesan via SMS Blast. Hal ini dilakukan agar customer tidak risih saat menerima SMS dari perusahaan.
  • Gunakan SMS Blast secara konsisten, supaya strategi marketing ini berjalan secara efektif.

Itulah sejumlah informasi soal SMS Blast. Sebuah strategi marketing yang relatif klasik, namun tetap diminati karena minim budget. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda sekalian!

Related Post :