Home Berita Soal Impor Senjata, Komisi III akan Panggil Kapolri

Soal Impor Senjata, Komisi III akan Panggil Kapolri

61
Loading...

Gema Rakyat – Komisi III DPR RI Berencana memanggil Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait Impor pengadaan senjata api dari Bulgaria sebanyak 280 pucuk senjata jenis Arsenal Stand Alone Grenade Launcher (SAGL) Kal 40 x 6 mm untuk Brimob Polri

“Komisi III akan mengangkat soal impor senjata oleh Polri ini dalam raker dengan Kapolri mendatang. Agar masalahnya jadi clear dan terjelaskan dengan baik di forum resmi,” ujar anggota komisi III DPR Arsul Sani saat dihubungi Senin (2/10).

Arsul Sani menjelaskan jika raker dengan kapolri rencananya akan dilakukan pada hari ini. “Harusnya raker di gelar hari ini tapi Kapolri minta penundaan sampai dengan minggu depan,” katanya.

Sebelumnya diketahui pihak bea Cukai bandara Soetta menyita ratusan senjata yang Di Impor oleh PT. Mustika Duta Mas dan akan Distribusikan Ke Korps Brimob Polri.

PT MDM melakukan impor tersebut dengan menggunakan Pesawat Charter model Antonov AN-12 TB dengan Maskapai Ukraine Air Alliance UKL-4024 dengan data pengirim ; Arsenal JSCO 100 Rozova Dolina STR, 6100 Kazanlak Bulgaria.

Adapun data barang sbb ;

1. Arsenal Stand Alone Grenade Launcher (SAGL) Kal 40 x 46mm sebanyak 280 pucuk. Dikemas dalam 28 box (10 pucuk/box), dengan berat total 2.212 kg.

2. Amunition Castior 40mm, 40x 46mm round RLV-HEFJ with high explosive fragmentation Jump Grenade, dikemas dalam 70 box (84 butir/box) dan 1 box (52 butir), total 5.932 butir (71 box) dengan berat 2.829 kg. [Gema Rakyat / smc]

Loading...