Home Otomotif Spesfikasi Teknis Hyundai i30 FastBack Terbaru

Spesfikasi Teknis Hyundai i30 FastBack Terbaru

155
Loading...

Hyundai telah menambah jajaran untuk model i30 yang kini hadir dengan konsep 5 pintu. Ia adalah Hyundai i30 Fastback untuk menjadi pengganti model i30 lawas dengan 3 pintu. Artinya, ia kini menjadi model ketiga yang masuk di jajaran i30 baru dan akan mulai dijual pada tahun 2018. Berikut spesifikasi teknis Hyundai i30 Fastback terbaru.

Fastback ini merupakan perpaduan antara model Hyundai i30 hatchback regular dengan versi Tourer estate terbaru menjadikannya mobil kupe 5 pintu yang terlihat ramping. Di bagian depan i30 fastback memperoleh kisi-kisi khas Hyundai (cascading grille) yang kini lebih pendek serta lebih rendah. Hal ini dilakukan untuk membuat wajahnya tampak lebih lebar dan lebih terarah.

Sementara kap mesin punya dimensi lebih panjang, dengan ubahan pada moncong depan yang dibulatkan dengan spoiler kecil di bagian bawah. Kemudian ia kini sudah dilengkapi dengan lampu depan LED serta DRL dengan rumah lampu berwarna. Penggunaan atap kupenya, diklaim ia lebih rendah 25 mm dari model hatchback i30 reguler.  Di ujung atapnya  terdapat ducktail dan juga lampu belakang berdesain baru.

Di bagian interior ia akan memberika layar sentuh 8 inci dengan satelit navigasi. Ditambah fitur penghubung seperti Apple CarPlay dan Android Auto, serta Bluetooth. Menariknya, ia juga memperoleh fitur keselamatan dan teknologi bantuan standar seperti sistem pengereman darurat otonom, sistem peringatan perhatian pengmudi, high-beam assist, dan lane keep assist.

Sementara cruise control, blind spot detection, dan rear-cross traffic alert akan masuk dalam daftar pilihan. Soal sasis dan suspensinya diklaim juga diperoleh dari model hatchback dan tourer untuk memberikan handling yang lebih tajam dan gesit. Bahkan dengan perbaikan tersebut mobil akan lebih rendah 5 mm ke aspal tapi suspensi bisa meregang hingga 15 persen.

Urusan mesin, akan ada unit bensin turbo 1.400 cc T-GDI empat silinder dengan tenaga 138 dk serta unit bensin turbo 1.000 cc tiga silinder bertenaga 118 dk. Keduanya akan dilengkapi dengan transmisi manual 6 percepatan, sementara unit 1.4L akan memperoleh transmisi otomatis 7 percepatan kopling ganda.

Loading...