Home Otomotif Spesifikasi Bugatti Veyron Milik Johannes Marliem, Saksi Kunci Kasus e-KTP

Spesifikasi Bugatti Veyron Milik Johannes Marliem, Saksi Kunci Kasus e-KTP

245

Saksi kunci kasus mega korupsi e-KTP, Johannes Marliem telah tewas di Amerika Serikat. Kabarnya, mendiang tewas karena ditembak orang tidak dikenal di area tempat tinggalnya. Johannes Marliem menjadi saksi kunci kasus e-KTP, karena punya andil sebagai penyedia produk Automated Finger Print Identification System (AFIS) dalam proyek e-KTP di Indonesia.

Bagi dunia otomotif, Marliem dikenal sebagai ‘petrol head’ lantaran ia punya Bugatti Veyron. Saat kepergiannya, ucapan duka cita pun mengalir ke akun Instagram @bleugatti yang dikabarkan milik Johannes Marliem.

Dalam akun Instagram tersebut, terlihat beberapa kali Johannes Marliem mem-posting foto dari Bugatti Veyron. Bukan Veyron biasa, melainkan sebuah Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse yang jadi edisi spesial.

Loading...

Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse, pada dasarnya menggunakan mesin W16 7.993 cc yang sama dengan Veyron regular. Hanya saja tenaganya sudah dipompa lebih, sehingga mampu menghasilkan 1.200 dk pada 6.400 rpm! Hal itu dimungkinkan karena tipe Grand Sport Vitesse menggunakan turbo dan intercooler yang lebih besar.

Tenaga buas itu dikawinkan dengan transmisi 7 percepatan dual-clutch, dan disalurkan ke seluruh roda. Kecepatan puncaknya diklaim sanggup tembus 410 km/jam. Bagaimana dengan akselerasinya? 0-100 km/jam dalam 2,6 detik, 0-200 km/jam dalam 7,1 detik!

Loading...