Supaya Lebih Awet, Inilah Tips Merawat Sepatu Pantofel Wanita Kesayangan Anda

  • 2 min read
  • Sep 02, 2021
Sepatu Pantofel Wanita

Berbicara mengenai beragam jenis sepatu, pantofel menjadi salah satu jenis yang cukup banyak digunakan. Mulai dari anak sekolah, mahasiswa sampai dengan orang dewasa yang sudah bekerja. Fungsinya sendiri cukup beragam, meskipun identik dengan beberapa acara formal namun kenyataannya pantofel bisa digunakan dalam berbagai acara lain pula. Seiring banyaknya pengguna, saat ini dipasaran sudah semakin beragam model sepatu pantofel wanita yang bisa Anda temukan. Masing-masing mempunyai model, desain sampai dengan harga yang beragam.

Di Indonesia sendiri penggunaan sepatu pantofel pada wanita terbatas hanya pada beberapa acara formal. Meskipun jarang digunakan, namun hampir semua orang memiliki karena memerlukan di beberapa acara penting. Bila Anda salah satu orang yang memiliki, namun tidak sering menggunakan perlu mengetahui cara perawatan yang tepat. Dimana itu sangat penting untuk menjaga sepatu tetap dalam kondisi baik, terawat dan tidak mudah rusak meskipun jarang digunakan. Perawatan yang sembarangan atau tidak sesuai pasti akan membuat sepatu lebih mudah rusak meskipun jarang digunakan.

Sebenarnya merawat sepatu itu yang paling penting menyesuaikan bahan, seperti jenis pantofel dengan bahan yang tidak perlu untuk dicuci menggunakan detergent. Supaya lebih lengkap dan jelas, berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan seperti:

  1. Bersihkan dari debu.

Penggunaan sepatu tentu akan membuat kondisi kotor, terkena debu baik didalam maupun dibagian luar. Yang paling terlihat pada bagian luar, inilah yang perlu untuk diperhatikan sebelum disimpan. Jangan sampai debu ikut tersimpan dan menyebabkan jamur dan menempel pada sepatu. Anda bisa menggunakan sikat sederhana khusus untuk sepatu, bisa pula menggunakan kain saat membersihkan.

  1. Menggunakan larutan air sabun.

Bahan kulit yang digunakan dalam pembuatan sepatu pantofel wanita pada umumnya sehingga membuat cara pencucian tidak sama dengan jenis sepatu biasanya. Baik itu kulit asli maupun jenis kulit sintetis yang lebih murah. Bisa membersihkan kotoran menggunakan larutan air sabun, sikat pada beberapa bagian yang terlalu kotor saja agar bahan tetap awet dan tidak mudah rusak.

  1. Menggunakan semir sepatu.

Untuk membuat warna sepatu pantofel tetap bertahan baik, setelah membersihkan jangan lupa untuk menyemir. Hal itu bisa dilakukan pula ketika akan digunakan, ada beragam jenis semir yang bisa Anda dapatkan. Warna semir harus disesuaikan dengan warna sepatu, baik hitam ataupun warna netral lainnya.

  1. Simpan ditempat yang tepat.

Tidak lupa untuk menyimpan sepatu pada tempat yang tepat, jauh dari sinar matahari langsung atau lebih baiknya langsung pada kotak sepatu. Dengan begitu akan terhindar dari debu yang bisa menempel dan menyebabkan jamur.

Pada dasarnya beberapa tips diatas hanyalah cara sederhana yang bisa dilakukan, meskipun begitu masih ada saja orang yang sulit untuk melakukan sehingga sepatu mudah mengalami kerusakan. Bila harga sepatu standar tidak bermerek terkenal mungkin tidak menjadi masalah besar, namun jika sepatu mahal dengan kualitas terbaik tidak dilakukan perawatan secara tepat seperti sangat disayangkan. Dengan tips diatas setidaknya bisa membantu Anda merawat sepatu supaya tetap baik meskipun jarang digunakan.

Bagi Anda yang berniatan untuk menambah koleksi sepatu pantofel dirumah, bisa cek langsung di Zalora. Seperti biasa seorang wanita sangat memperhatikan penampilan, apalagi itu sepatu yang digunakan sebagai pelindung. Bukan saja dari keinginan memiliki warna sepatu beragam, namun ketika muncul model sepatu pantofel wanita terbaru pasti ingin segera membeli. Nah, langsung masuk di Zalora yang menawarkan berbagai jenis pantofel terbaru dan bagus untuk digunakan dalam berbagai acara.