Home Berita Survei: Jika Berpasangan Dengan Aa Gym, Ridwan Kamil Bisa Meraih 60% Suara

Survei: Jika Berpasangan Dengan Aa Gym, Ridwan Kamil Bisa Meraih 60% Suara

120
Loading...

Gema Rakyat – Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan, hasil kajian lembaga survei menyatakan sosok Abdulah Gymnastiar (Aa Gym) dan Deddy Mizwar sebagai pasangan yang cocok mendampingi dirinya dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

“Lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) membagi dua kelompok figur yang cocok mendampingi saya sebagai calon wakil gubernur Jabar 2018-2023, yakni Deddy Mizwar atau Aa Gym (Abdullah Gymnastiar),” kata Ridwan Kamil di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (5/8).

Hal itu dikatakan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Annur, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Menurut dia, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan tokoh agama yang mengelola Pesantren

Daarut Tauhiid Bandung, Aa Gym, masuk dalam kelompok A sebagai calon pasangan yang dianggap tepat bagi dirinya saat maju di Pilkada Jabar.
“Bila saya dipasangkan dengan kedua tokoh itu, hasil survei mencatat presentase pemilihnya bisa di atas 60 persen,” katanya.

Survei itu dilakukan secara acak kepada calon pemilih masyarakat Jabar sejak awal Juni 2017. “Dari hasil survei SMRC itu terlihat ada lompatan tinggi bagi pemilih saya nanti,” katanya.

Ridwan Kamil melanjutkan, dirinya sampai saat ini tetap membuka peluang kepada partai politik yang berniat serius mengusungnya maju dalam Pilkada Jabar 2018.

Menurut dia, hingga kini sudah ada tiga hingga lima partai politik yang menjalin komunikasi serius dengannya terkait Pilkada Jawa Barat.

Sejumlah Parpol yang tengah intensif berkomunikasi itu di antaranya Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Demokrat, dan Golkar.

“Namun mayoritas mereka mengajukan nama pendamping saya dari kalangan kader internal partainya,” kata Ridwan. (ANTARA)

Loading...
Loading...