Home Berita Terancam Demo, Pertimbangan Dishub DKI Batalkan Larangan Sepeda Motor Lintasi Sudirman

Terancam Demo, Pertimbangan Dishub DKI Batalkan Larangan Sepeda Motor Lintasi Sudirman

70

Gema Rakyat – Pengamat transportasi Darmaningtyas menilai batalnya uji coba larangan sepeda motor melintas Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, diakibatkan penolakan besar dari masyarakat.

“Ini diakibatkan suara keras yang menolak,” katanya kepada Okezone, Jumat (8/9/2017).

Rencana demo besar-besaran yang akan dilaksanakan Sabtu akhir pekan ini, menurut Darmaningtyas membuat Pemprov DKI Jakarta gentar.

“Pemprov DKI tak mau ambil risiko dengan penolakan yang akan semakin besar,” ucapnya.

Loading...

Dengan batalnya putusan ini, semakin menegaskan ada ketidaksiapan dari Pemprov DKI dalam mengambil sikap yang sebelumnya begitu keras akan melarang sepeda motor melintas Jl Sudirman.

Dirinya menambahkan, alasan penundaan uji coba karena infrastruktur tidak siap, makin menegaskan ada sesuatu yang tidak beres.

“Jadi tidak usah lagi ditutupi ketidaksiapan ini,” pungkasnya.

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menunda uji coba penerapan kebijakan pembatasan sepeda motor di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Jalan Jenderal Sudirman yang semula direncanakan pada 12 September 2017.

Menurut Kadishub DKI Andri Yansyah, penundaan rencana larangan sepeda motor tersebut dilakukan setelah pihaknya menggelar kajian, konsultasi sekaligus koordinasi dengan berbagai pihak terkait terlebih dahulu.[okz]

Loading...