Home Berita Terjawab Sudah Kepastian Pelantikan Anies-Sandi

Terjawab Sudah Kepastian Pelantikan Anies-Sandi

50

Gema Rakyat – Akhirnya kepastian jadwal pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno terjawab. Keduanya bakal dilantik Presiden Joko Widodo pada Senin (16/10) mendatang, sesuai dengan kabar yang belakangan terdengar.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi saat pilgub DKI lalu, Mardani Ali Sera.

“Ya, Insya Allah tanggal 16 Oktober 2017 (dilantik) di Istana Negara, antara jam 9 sampai 10 pagi,” kata Mardani, Ahad (8/10) malam.

Kepastian ini pun menjawab kekhawatiran masyarakat Jakarta terhadap beredarnya kabar penundaan pelantikan Anies dan Sandi.

Loading...

Begitu sah dilantik menjadi pemimpin ibu kota, kata Mardani, keduanya akan langsung menuju Balai Kota untuk bertemu dengan warga, dan bersilaturahim dengam pimpinan DPRD, dan SKPD.

Politikus PKS itu menyebut tidak akan ada acara arak-arakan usai pelantikan.

“Arak-arakan kayaknya enggak ada,” ujar Mardani.

“Insya Allah acara selamatan saja. Untuk sementara acaranya di Balai Kota,” imbuhnya.

Meski begitu, Mardani mengatakan, kalau sebetulnya sejumlah relawan Anies-Sandi menginginkan, seusai dilantik, pasangan yang diusung Gerindra dan PKS pada putaran pertama Pilgub DKI itu bisa berbaur langsung bersama warga Jakarta di Monas.

“Kalau relawan berharap habis dilantik di Istana Negara langsung ke Balai Kota atau Monas,” tuturnya.

Mardani pun meminta masyarakat untuk senantiasa menjaga perjuangan Anies-Sandi dengan awal yang baik.

“Mas Anies dan bang Sandi sebentar lagi akan mendapat amanah berat. Mari kita jaga perjuangan ini dengan awal yang baik. Semua tetap bersatu,” pungkasnya.[Gema Rakyat / smc]

Loading...