Tidak Perlu Ragu Beli Tiket Kereta Api Online, Ini Lho keuntungannya!

  • 3 min read
  • Jun 22, 2021
Beli Tiket Kereta Api Online

Di zaman serba digital ini hampir semua kebutuhan bisa dibeli secara online. Apalagi di saat pandemi ini transaksi non tunai digalakkan untuk mengurangi kontak fisik dengan orang lain dan menghindari penularan virus COVID-19. Salah satu kebutuhan yang sekarang bisa dibeli secara online dengan mudah adalah tiket kereta api.

Meski pembelian tiket transportasi online sudah berlangsung lama, namun masih ada segelintir orang yang merasa ragu beli tiket kereta api online dengan berbagai alasan. Padahal kemudahan yang ditawarkan kemajuan teknologi ini semakin memudahkan mobilitas dan juga membuat beli itu itu terasa cepat dan praktis.

Nah, berikut ada informasi mengenai berbagai keuntungan beli tiket kereta api yang bisa dirasakan. Jika kamu masih punya teman atau kenalan yang merasa ogah atau takut beli tiket kereta api online, boleh nih share artikel berikut ke mereka agar lebih teredukasi dan mulai mengikuti perkembangan zaman.

  1. Tidak perlu antre di stasiun

Jika kamu masih punya mindset beli tiket kereta langsung di stasiun, agaknya hal tersebut harus diubah karena kini stasiun hanya melayani pembelian tiket go show untuk keberangkatan hari yang sama, minimal 3 jam sebelum jam keberangkatan.

Dengan beli online, kamu tidak perlu antri apalagi harus keluar rumah menuju stasiun untuk membelinya. Bahkan jika kamu tiba-tiba harus pergi hari ini juga dengan kereta, kamu bisa pesan tiketnya sambil menuju stasiun, lalu saat tiba di stasiun tinggal tukar tiket di mesin yang ada di stasiun lalu check in dan menunggu kereta di peron. Singkatnya, beli tiket kereta api online itu tidak ribet, cepat dan juga praktis.

  1. Mudah, cepat dan praktis

Ya, beli tiket kereta api online cuma butuh smartphone atau laptop yang terhubung ke internet untuk melakukan pemesanan. Kamu bisa buka website maupun instal aplikasi Traveloka lalu cari tiket kereta ke kota tujuan dengan beberapa klik saja.

Kamu hanya perlu masukkan kota keberangkatan, kota tujuan, tanggal berangkat dan jumlah penumpang. Setelah itu hasil pencarian akan muncul dengan informasi yang terpampang jelas; stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, nama kereta, kelas tiket (ekonomi/executive), waktu keberangkatan, durasi perjalanan, waktu ketibaan dan juga harga tiketnya.

Kamu tinggal pilih mana yang paling sesuai dengan budget maupun rencana perjalanan. Selanjutnya tinggal isi data penumpang, pilih metode pembayaran dan jika sudah berhasil bayar, e-ticket akan dikirim ke email. Mudah dan cepat bukan?

  1. Tiket aman anti hilang

Jika kamu tipe yang suka teledor meletakkan barang-barang di tempat random, resiko kehilangan tiket kereta akan jadi nihil jika kamu membelinya secara online. Kenapa? Seperti disebutkan di poin sebelumnya, e-ticket kamu akan dikirim ke email, tidak perlu diprint karena nantinya juga akan ditukar di mesin tiket yang ada di stasiun.

Dengan begini tiket kau dijamin tidak akan hilang. Bahkan jika sedang bernasib buruk dan smartphone hilang, e-ticket kamu tersimpan aman di email maupun akun Traveloka yang bisa diakses kapan saja.

  1. Banyak diskon menarik

Hal menarik dari pembelian secara online adalah adanya diskon menarik berupa potongan harga untuk beli berbagai kebutuhan. Contohnya saja jika kamu beli tiketnya di Traveloka. Selalu ada diskon menarik yang bisa dimanfaatkan untuk menghemat pembelian tiket kereta. Mulai dari diskon spesial untuk seluruh pengguna, diskon untuk pengguna kartu bank tertentu hingga diskon jika membayarnya pakai PayLater atau PayLater card yang merupakan produk Traveloka.

Dengan begini kamu bisa menghemat biaya beli tiket. Akan terasa lumayan diskonnya apalagi jika kamu beli tiket untuk berangkat sekeluarga.

  1. Banyak pilihan pembayaran

Saat memesan tiket kereta online, di tahap terakhir kamu bisa memilih metode pembayaran apa yang paling nyaman untuk dilakukan. Bisa dengan kartu kredit atau debit, transfer lewat ATM, internet banking dan juga mobile banking.

Jika tidak punya kartu ATM, kamu pun bisa pilih opsi bayar lewat kasir supermarket. Jadi kamu tinggal menuju supermarket terdekat, sebutkan kode pemesanan dan bayar. Mudah sekali bukan?

Nah itulah tadi berbagai keuntungan yang bisa dirasakan jika beli tiket kereta api online. Jadi jangan takut lagi beli tiket kereta secara online apalagi Traveloka sudah dikenal sebagai website penyedia kebutuhan traveling terlengkap di Indonesia. Tiket kamu dijamin asli dan pasti bisa berangkat.

Jika ingin beli tiket secara online, kamu bisa nih cari tiket kereta api KAI di sini lalu pesan dengan mudah untuk keberangkatan berikutnya. Jika ada masalah, customer service Traveloka bisa dihubungi 24/7 melalui berbagai channel lho, seperti chat di website, mention lewat media sosial dan juga chat di aplikasi. JadiĀ  jangan lagi khawatir beli tiket kereta online ya.