Tips Kecantikan: Inilah Manfaat Vitamin E untuk Kesehatan Kulit yang Sebaiknya Diketahui!

  • 2 min read
  • Jul 08, 2021
Manfaat Vitamin E

Tips kecantikan – Semua orang pastinya sangat menginginkan kulit yang sehat. Ya, memiliki kulit yang sehat memang merupakan impian semua orang sehingga tidak heran banyak yang mencari cara untuk mendapatkannya. Bagi anda yang sedang mencari cara alami untuk mendukung kesehatan kulit, maka vitamin bisa menjadi pilihan terbaik anda. Sumber vitamin terbaik yaitu makanan yang kaya akan nutrisi namun anda juga bisa mengkonsumsi suplemen vitamin maupun produk topikal.

Dengan mengkonsumsi vitamin secara rutin tentu saja kesehatan kulit anda akan sangat terjamin. Selain itu vitamin juga bisa digunakan untuk mengobati berbagai permasalahan kulit seperti jerawat, psoriasis, hingga efek penuaan dini. Salah satu jenis vitamin yang direkomendasikan untuk anda konsumsi dengan segudang manfaat untuk kesehatan kulit yaitu vitamin E.

Manfaat Vitamin E untuk Kesehatan Kulit yang Sebaiknya Diketahui!

Vitamin E merupakan nutrisi esensial yang larut dalam lemak dan bersifat anti-inflamasi. Selain itu, vitamin E juga mengandung antioksidan yang efektif untuk memerangi efek radikal bebas yang dihasilkan oleh metabolisme makanan serta racun dilingkungan. Vitamin ini juga bisa membantu mendukung sistem kekebalan tubuh, kesehatan kulit serta fungsi sel. Berikut ini beberapa manfaat vitamin E yang sebaiknya diketahui:

  1. Melembapkan Kulit

Manfaat vitamin E untuk kesehatan kulit yang pertama yaitu melembabkan kulit. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam vitamin E lebih mudah larut dalam minyak sehingga bisa memiliki konsistensi yang lebih berat daripada vitamin yang larut dalam air. Dengan begitu vitamin E sangat cocok untuk anda yang memiliki kulit wajah kering.

  1. Mengatasi Gejala Penuaan Dini

Vitamin E berfungsi untuk meremajakan kembali kulit yang kusam, keriput serta mudah kendor. Vitamin ini bekerja untuk meningkatkan produksi kolagen yang sangat penting untuk menjaga elastisitas kulit.

  1. Menyamarkan Bintik-bintik Gelap Pada Wajah

Bintik-bintik gelap umumnya disebabkan karena beberapa hal yaitu radikal bebas, penuaan dini, hingga masalah liver. Vitamin E mengandung antioksidan yang cukup tinggi yang berfungsi untuk mengurangi kerusakan akibat radikal bebas sehingga dengan rutin mengkonsumsi vitamin E bintik-bintik hitam akan tersamarkan perlahan-lahan.

  1. Membantu Menghaluskan Bibir

Bibir kering dan pecah-pecah membuat rasa tidak nyaman dan sakit. Nah, bagi anda yang sedang mengalami hal tersebut maka vitamin E bisa menjadi solusinya. Vitamin E dapat membantu menghaluskan serta melembutkan jaringan kulit pada bibir. Minyak vitamin E topikal bisa digunakan untuk meradakan bibir yang kerah serta pecah-pecah.

  1. Mencegah Luka Bakar Akibat Paparan Sinar Matahari

Vitamin E juga cukup membantu mencegah terjadinya luka bakar akibat paparan sinar matahari langsung. Hal tersebut dikarenakan vitamin E dapat membantu melembapkan serta menenangkan kulit yang kering serta bersisik.

  1. Mengobati Jaringan Parut

Manfaat vitamin E untuk kesehatan kulit terakhir yaitu membantu mengobati jarigan parut akibat jerawat. Vitamin E dipercaya sebagai salah satu bahan pengobatan yang cukup ampuh untuk jaringan parut jerawat. Bagi anda yang memiliki jenis kulit normal, vitamin E tentu saja bosa membantu mempercepat penyembuhannya.

Nah itulah manfaat vitamin E untuk kesehatan kulit terutama untuk kesehatan kulit wajah. Itulah sekilas tentang tips kecantikan mengenai manfaat vitamin E. Jadi, tunggu apalagi jangan sampai anda lupa untuk mengkonsumsi vitamin E langsung atau menggunakan produk kecantikan yang mengandung vitamin E. Semoga bermanfaat!