Di era ini, tentunya sebagaian besar manusia pasti membutuhkan jaringan internet dimana pun dan kapan pun itu. Tidak di pungkiri lagi, dalam segala hal  apa yang kita lakukan dalam aktivitas sehari-hari memang memerlukan koneksi internet, seperti halnya urusan pekerjaan, berbelanja online, jual beli barang atau jasa secara online dan hal lainnya yang menuntut kita untuk terus internetan.

Namun apa yang terjadi jika kita sedang dalam perjalanan ke suatu tempat untuk berlibur dan di tempat tersebut tidak memiliki jaringan sinyal yang baik untuk ponsel anda, hal ini sungguh akan menganggu dan membuat anda merasa tidak nyaman berlama – lama di tempat tersebut, karna mungkin anda tidak akan dapat mengakses media sosial anda, upload foto-foto anda selama liburan, menghubungi keluarga anda ataupun menggunakan aplikasi lainnya yang membutuhkan jaringan internet. Karna hal tersebut terjadi, akhirnya anda memutuskan untuk membeli kartu perdana yang sudah satu paket dengan internet, dimana kartu perdana tersebut ditawarkan dengan harga murah. Akan tetapi anda jangan langsung tergiur dengan paket internet dan harga yang ditawarkan, karna belum tentu kartu perdana tersebut mempunyai sinyal yang baik di tempat yang akan anda kunjungi, untuk itu sebelum anda pergi ke suatu tempat, ada baiknya anda memilih kartu perdana yang baik untuk ponsel anda dan tentunya memiliki sinyal yang baik dimana pun itu. Maka dari itu mari kita simak bersama artikel ini agar anda mengetahui tips memilih kartu perdana yang baik.

Hal yang perlu diperhatikan yaitu kenali jaringan ponsel anda sendiri, cek terlebih dahulu apakah ponsel anda memiliki sinyal 3G saja ataukah sudah 4G. Jika ponsel anda 4G maka anda tidak perlu khawatir pada saat membeli kartu perdana yang sudah satu paket dengan internet dengan bonus bonus di dalamnya. Karna sebagian besar kartu perdana yang ditawarkan dengan paket kuota biasanya terdapat bonus – bonus besar yang menarik yang dikhususkan untuk pegguna jaringan 4G. Untuk itu perhatikan sinyal pada ponsel anda agar anda tidak salah saat membeli. Cocokan sinyal ponsel pada kartu perdana yang akan anda beli.

Kedua perhatikan tempat yang akan anda tinggali, karna dapat kita ketahui bahwa tidak semua operator dapat berjalan lancar disemua tempat atau daerah. Contoh, jika anda percaya bahwa jaringan telkomsel baik dimana pun, namun di daerah yang akan anda tuju jaringan yang bagus adalah indosat, untuk itu jangan dipaksakan sebaiknya, beli saja kartu perdana indosat agar koneksi anda aman.

Ketiga perhatikan kapasitas bonus dan kuota, banyak terdapat kuota dan dan bonus yang dibagi-bagi, contoh seperti bonus kuota yang ditawarkan sangat besar namun anda harus mengetahui terlebih dahulu bonus tersebut dapat digunakan dalam waktu 24 jam ataupun hanya di jam jam tertentu. Dan terakhir sebaiknya perhatikan isi dompet anda saat membeli kartu perdana yang ingin dibeli, sesuaikan lah dengan kebutuhan juga kesanggupan anda saat membelinya. Namun jangan khawatir, kami akan memberikan beberapa nomer yang dapat anda hubungi jika susah sinyal, yaitu untuk telkomsel *808#, cek nomor smartfren dengan cara hubungi *995# dan indosat adalah *888*1*1#. Berikut adalah nomor yang dapat anda hubungi jika memiliki masalah dalam jaringan maupun jika ingin mengetahui informasi mengenai pulsa, kuota, bonus dan yang lainnya.