Tips untuk Mempromosikan Bisnis Pulsa Agar Sukses

  • GemaRakyat
  • Jun 13, 2020
Bisnis Pulsa Agar Sukses

Sekilas yang namanya jualan pulsa seperti hanyalah sebuah bisnis kecil-kecilan namun jika dilakukan dengan serius dan konsisten malah justru bisa meraih kesuksesan finansial yang tidak sedikit. Seperti halnya bisnis lain maka promosi haruslah tetap dilakukan agar Anda bisa meraih keuntungan apalagi sekarang ini yang namanya pedagang pulsa cukup banyak jadi mau tidak mau promosi tetap harus dilakukan. Lantas apa yang harus dilakukan agar sukses dalam menjalankan bisnis pulsa?

Sebagai langkah awal Anda harus bisa memilih distributor pulsa yang berkualitas dengan respon yang cepat . Mengapa demikian? Aagar layanan yang Anda tawarkan bisa memuaskan konsumen apalagi jika berkaitan dengan gangguan pulsa yang terlambat masuk ataupun sistem pelayanan yang buruk. Satu hal yang perlu Anda perhatikan bahwa pemilihan dealer yang terpercaya memiliki pengaruh yang cukup besar bagi kelangsungan usaha. Karena jika pulsanya yang terlambat masuk akan membuat pembeli komplain dan akhirnya kabur.

Kemudian faktor lain adalah menetapkan harga yang sesuai dengan kualitas pelayanan yang diberikan. Adapun yang menjadi faktor penentuan harga pulsa kembali lagi kepada pemilihan dari dealer pulsa itu sendiri. Sah-sah saja jika Anda memasang harga dibawah pasaran asalkan harga yang Anda berikan itu masih tetap memberikan keuntungan alias tidak merugikan diri Anda sendiri . Kita tahu bahwa harga murah memang menarik banyak pelanggan namun jangan terlalu memfokuskan terhadap hal ini . Yang namanya pelayanan terhadap pelanggan juga harus dipertimbangkan karena bukan tidak mungkin harga murah yang sekalipun tapi kalau kualitas pelayanan tidak baik maka lambat laun pelanggan akan malas membeli pulsa di kios Anda.

Melayani pembelian pulsa selama 24 jam adalah media promosi yang unik terlebih sekarang ini banyak masyarakat yang enggan untuk keluar dari rumah sekedar membeli pulsa. Apalagi jika mereka kehabisan pulsa pada dini hari maka dengan penawaran yang Anda berikan tentu ini menjadi nilai plus untuk konsumen . Hanya saja untuk menjalankan tips ini Anda harus benar-benar sudah percaya dengan mereka.

Selanjutnya cara promosi lain yang bisa dilakukan adalah memberikan harga harga diskon di mana hal ini bisa Anda terapkan untuk pelanggan yang setia. Tidak ada salahnya jika sekali kali Anda memberikan potongan harga kepada mereka yang selalu membeli kebutuhan pulsa di kios Anda.  Namun, tetap perhatikan keuntungan serta hal lainnya agar Anda tidak merugi nantinya.

Yang tidak kalah pentingnya lagi dalam mempromosikan bisnis pulsa adalah kualitas dari layanan pulsa itu sendiri. Artinya semakin lengkap produk yang Anda tawarkan pasti akan semakin memuaskan konsumen yang memiliki kebutuhan masing-masing. Ketersediaan produk yang lengkap menjadi faktor utama agar keuntungan yang bisa diraih dan pelanggan pun merasa dilayani dengan baik. Dan itu kembali lagi kepada pemilihan distributor pulsa yang menyediakan beragam produk dengan sistem tepat dan cepat serta harga vouchernya pun cukup murah .

Dan jangan lupa gunakan juga berbagai media promosi jika Anda jualan pulsa secara konvensional atau di rumah saja. Ada beragam media yang bisa digunakan salah satunya adalah spanduk yang berisikan tentang produk apa saja yang Anda tawarkan yang didesain semenarik mungkin. Jangan abaikan juga kekuatan sosial media yang bisa menarik minat pembeli di seluruh Indonesia tanpa dibatasi oleh waktu dan jarak.

Itulah beberapa tips tentang bagaimana mempromosikan bisnis pulsa agar mendapatkan keuntungan yang besar pastinya.

Related Post :