Home Berita Tolak Pembatasan Motor di Jalan Sudirman, Komunitas Motor Gelar Aksi

Tolak Pembatasan Motor di Jalan Sudirman, Komunitas Motor Gelar Aksi

72

Gema Rakyat – Jelang diberlakukannya uji coba kendaraan bermotor yang akan dilakukan Pemprov DKI di ruas jalur Sudirman-Bundaran Senayan. Gerakan Aliansi Menentang Pembatasan Sepeda Motor (GAMPAR)berencana melakukan aksi penolakan pada Sabtu 9 September mendatang.

Rencananya, aksi penolakan tersebut dicetuskan oleh Road Safety Association (RSA) bersama dengan komunitas motor lainnya dan didampingi oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH)Jakarta.

“Kami koordinasi dengan kawan-kawan komunitas motor yang lain, rencananya kami akan melakukan aksi penolakan dengan aksi damai konvoi untuk memprotes pelarangan sepeda motor di jalan Sudirman-Thamrin,” kata Rio Octaviano, Badan Kehormatan RSA, di Kantor LBH, Minggu (3/9).

Dia menjelaskan sebelum aksi kali ini, pihaknya sudah melakukan penolakan pemberlakuan pembatasan kendaraan bermotor pada tahun 2007 dan 2010 lalu. Saat itu pihaknya berhasil meminta pemprov DKI membatalkan peraturan tersebut.

Loading...

“Namun di tahun 2014 pergub tersebut keluar dan langsung disosialisasikan. Disana kami merasa kecolongan,” tegasnya.

Di lokasi yang sama perwakilan dari Komunitas Yamaha Revs CBU Indonesia (YRCI) Rahmat Hidayat mengatakan pemerintah DKI Jakarta tak bisa serta merta langsung melakukan uji coba terhadap pembatasan sepeda motor di ruas Sudirman-Bundaran Senayan.

“Jangan hanya melakukan sosialisasi namun kesiapan yang lain tak diperhatikan. Misal infrastruktur prasarana transportasi umum serta kantung parkir,” jelasnya.[swa]

Loading...