Tolak Ukur Jasa Backlink Berkualitas

  • 2 min read
  • Feb 21, 2021

Perlu kita tahu bahwa tidak semua jasa backlink itu sama, baik cara buat dan lain sebagainya, kamu harus paham dan mengerti tentang hal-hal ini agar kamu bisa mendapatkan jasa backlink yang berkualitas. Berikut adalah beberapa dari banyaknya atribut yang ada di jasa backlink yang memiliki kontribusi pada kualitas dan kegunaan dari backlink itu sendiri.

1. Target Market yang Relevan

Mesin pencari seperti Google, sangat menghargai sebuah backlink yang sangat relevan, ini di sebabkan karena Google lebih  cenderung akan memilih backlink yang seperti ini. Contoh mudahnya saja, jika kamu berjualan pakaian yang sudah memiliki brand sendiri kemudian jasa backlink akan memberikan link situs kamu pada media yang menggemari Fashion pria, atau juga Fashion pada blogger. Untuk tingkat situs yang di kasih amanah sebuah backlink harus memiliki syarat dan karakteristik yang sama dengan apa yang ada di produk kamu.

Dengan kata lain kamu harus bisa memfilter atau juga mengklasifikasikan sendiri sebuah target market kepada orang yang meminati dan menyukai produk kamu. Mungkin kamu berpikir produk kamu bisa di gunakan oleh semua kalangan baik dari atas, tengah maupun bawah. Namun, bukan berarti mereka (target pasar) tidak mempunyai gaya sendiri dalam kehidupan sehari-hari.

Misalnya, pakaian kamu memiliki gaya yang sedang trend tapi memiliki harga jual yang tidak murah, kemudian kamu menempatkan kepada target pasar yang bawah, itu sama saja artinya kamu berjualan pada tempat yang salah, untuk itu kamu harus bisa memilih dan memilah sebuah pasar yang akan kamu kasih produk kamu di dalamnya. Jika kamu memiliki produk dengan harga yang tidak bisa di beli oleh orang kalangan bawah, maka kamu harus menempatkan produk kamu di pasar pada kalangan menengah atas.

Kesimpulan dari masalah di atas adalah terletak pada jasa backlink yang kamu percayakan, jika jasa backlink yang kamu percayakan berkualitas, maka akan semakin mudah mereka mengidentifikasi target pasar yang benar.

2. Reputasi Situs yang Baik

Jika backlink dari halaman situs yang kokoh, biasanya akan mentransfer lebih banyak menghasilkan pengaruh positif ketimbang halaman situs yang lemah. Jika situs kamu masih baru dan masih belum memiliki konten yang luar biasa, maka akan sangat sulit untuk bisa meyakinkan calon pembeli tentang produk yang kamu berikan. Sebuah konten adalah kunci keberhasilan yang mengangkat reputasi sebuah situs, oleh sebab itu, calon konsumen akan lebih cerdas lagi dengan cara mencari informasi sedalam mungkin dan sedetail mungkin mengenai produk yang kamu berikan.

Bukan hanya itu, backlink internal juga memiliki kontribusi pada kekuatan halaman, ini sangat erat kaitannya dengan mempertahankan calon pembeli agar selalu mengakses situs kamu.

Kemudian jasa backlink yang baik akan menyarankan kamu untuk menaikkan reputasi situs kamu terlebih dahulu. Selain itu tidak langsung melakukan tindakan sembarangan seperti menautkan situs kamu ke halaman lain, sementara situs kamu belum memiliki persiapan yang matang, maka backlink tersebut akan tetap sia-sia. Untuk itu selalu tetap teliti dalam memilih jasa backlink yang profesional jangan hanya sembarangan, baik kinerja maupun tindakan yang akan di lakukan.

Nah, mungkin itu saja, yang dapat saya sampaikan mengenai jasa backlink, dan tentang apa yang menjadi tolak ukur dari jasa backlink berkualitas. Semoga informasi di atas bisa membantu kamu dan bermanfaat untuk kita semua.