Home Otomotif Toyota Yaris Sedan Akan Gunakan Mesin 1.200 cc

Toyota Yaris Sedan Akan Gunakan Mesin 1.200 cc

188
Loading...

Dilansir dari Indianautosblog, Toyota akan segera merilis model Yaris sedan terbaru bulan depan di Thailand. Yaris sedan ini sebenarnya sama dengan Toyota Vios di beberapa negara termasuk Indonesia. Model terbaru ini diklaim mengalami berbagai ubahan. Seperti bagian depan yang terinspirasi dari model Corolla.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.425 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.475 mm. Jarak sumbu rodanya sama seperti Yaris Hatchback dan juga Vios yakni 2.550 mm. 

Berbeda dengan Vios di Indoneisa, mobil ini bakal dibekali mesin 1.200 cc yang merupakan penyempurnaan dari mesin 3NR-FE Dual VVT-i berbahan bakar bensin yang juga digunakan pada Toyota Calya. Mesin empat silinder itu bisa menghasilkan tenaga 86 dk dan torsi 108 Nm. Mesin dihubungkan dengan transmisi CVT.

Yaris sedan ini menjadi model pertama di kelasnya yang mengusung 7 airbag sebagai salah satu fitur keselamatan. Selain itu, Yaris sedan juga tetap memiliki ABS, EBD, BA, VSC, dan TSC.

Ada 5 varian yang ditawarkan yaitu J ECo, J, E, G, dan S. Mobil ini akan mengusung pelek 15 inci, tombol start-stop, layar MID TFT, automatic climate control, sistem hiburan layar sentuh, kamera belakang dan juga fitur-fitur lainnya.

Loading...