Home Otomotif Transmisi Lansiran ZF Sudah Digunakan Mobil-Mobil Eropa

Transmisi Lansiran ZF Sudah Digunakan Mobil-Mobil Eropa

119

PT ZFAG Aftermarket telah resmi menjadi distributor yang bergerak di bidang drivetrain dan sasis kendaraan untuk pasar otomotif di Indonesia. Mungkin para pemilik kendaraan mobil buatan Eropa seperti BMW, Mercedes-Benz, Audi, dan VW sudah tak asing dengan ZF. Dikarenakan transmisi lansiran ZF sudah digunakan mobil-mobil Eropa.

“Kalau mobil Eropa rata-rata sudah pakai produk kami, seperti BMW, Mercedes-Benz, Volkswagen, Audi. Termasuk yang UK juga, seperti Bentley dan Jaguar sudah banyak yang menggunakan transmisi kami,” ucap Cakra Wiyata, Direktur PT ZFAG Aftermarket Jakarta saat peresmian ZFAG di kawasan Sudirman, Selasa (11/7).

Jika dilihat pada gambar, itu merupakan transmisi buatan ZF yang dipasangkan pada mobil Audi A4 dengan unit 2.400 cc V6 berkode ZF 5 HP 19 FL. Disitu tertera bahwa transmisi tersebut memiliki 5 tingkatan rasio perpindahan gigi.

Loading...

Lalu bagaimana dengan mobil Jepang apakah ada yang menggunakan transmisi ZF? “Mobil Jepang tidak semua kalau yang disini rata-rata mereka sudah punya komponen supplier. Tapi kalau di Eropa mereka punya pabrik di sana rata-rata kami yang suplai kalau di sini kami bermain untuk aftermarket. Seperti Honda aftermarket sudah punya opsi untuk pakai transmisi kami,” kata Cakra lagi.

Loading...