Home Berita Usir Dubes, Puluhan Ribu Massa Geruduk Kedubes Myanmar

Usir Dubes, Puluhan Ribu Massa Geruduk Kedubes Myanmar

48

Gema Rakyat – Ribuan massa yang tergerak nurani nya atas kejahatan kemanusiaan yang terjadi di rohingya berkumpul menyuarakan keadilan karena jalinan erat persatuan islam dan sesama muslim di jalan Lombok, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (06/09) siang.

Terdengar dari beberapa orator yang menyuarakan tuntutannya atas apa yang menimpa muslim di Rohingya.

“Usir Dubes Biadab, ini sebuah panggilan jihad kita, mari merapat ke tengah lapangan jangan takut kepanasan, dengan begitu kita juga turut merasakan apa yang menimpa muslim Rohingya.”

“Usir Dubes Myanmar dari tanah air, Di sana banyak darah mengucur, mereka melihat di depan mata kepala sendiri saat anak anak, istri suami, orang tua mereka, dibunuh, dipotong, diperkosa, Biksu yang memberhangus muslim Rohingya ialah teroris dunia, kita mendesak kepada pemerintah dalam hal ini pak Joko Widodo untuk mengusir Dubes Myanmar dari tanah air.”

Loading...

Sementara di lain pengeras suara menanyakan ke peserta aksi:

“Apakah Panas? Apakah panas? Apakah panas? Lebih panas di sini atau di Rohingya, saudara?.”

Sementara itu massa yang berkumpul di tengah aksi bergemuruh melantangkan takbir yang menyentak suasana panas hari ini.

“Barang siapa yang menghalang halangi bantuan kita ke sesama muslim, ini merupakan ladang jihad kita,” seru orator.

Selang beberapa waktu lalu orator dan massa aksi beramai-ramai meminta menurunkan bendera Myanmar di Kedubes Myanmar, minta ke kepolisian untuk menyegerakan untuk menrunkan bendera Myanmar, kemudian dilanjut dengan teriakan Usir Dubes Myanmar.

Terlihat 3 mobil pengeras suara, tenda pos kesehatan, dan juga rencananya akan diadakan penggalangan dana di lokasi aksi 69 kali ini. [Gema Rakyat / smc]

Loading...