Home Berita Wanita yang Dampingi Setya Novanto di RS Ternyata Bukan Istrinya, Lalu Siapa...

Wanita yang Dampingi Setya Novanto di RS Ternyata Bukan Istrinya, Lalu Siapa Dia?

74
Loading...

Gema Rakyat – Ketua DPR RI, Setya Novanto saat ini dikabarkan masih menjalani perawatan medis terkait sejumlah penyakit yang dideritanya. Rabu (27/9) pagi, beredar foto Novanto terbaring lemas lemas di Rumah Sakit.

Dalam foto tersebut, terlihat Ketua Umum Partai Golkar tersebut nampak terbaring dalam kondisi tak sadar. Setya Novanto terlihat hanya bisa terbaring di atas tempat tidur. Terlihat juga dalam foto yang beredar itu, Setya Novanto dibantu alat pernafasan di hidungnya. Sementara, selang infus pun nampak tertancap di tangan kanannya.

Setya Novanto terbaring di tempat tidur tidak sendirian, terlihat seorang perempuan yang awalnya diduga adalah istri dari Setya Novanto, menemaninya di sisi kiri tempat tidur. Namun ternyata, perempuan tersebut bukanlah istrinya, lalu siapa?

Selain beberapa kejanggalan yang dilihat oleh netizen pada foto yang beredar tersebut, perempuan yang sedang di samping Setya Novanto bukanlah istrinya seperti yang diduga oleh netizen sebelumnya. Ternyata perempuan tersebut adalah Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar, Endang Srikarti Handayani.

Berdasarkan liputan darinkompas, Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar, Endang Srikarti Handayani, membenarkan bahwa dirinya ada dalam foto viral bersama Ketua DPR Setya Novanto yang tengah dirawat di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur.

“Iya, itu beberapa hari yang lalu, sebelum 1 Suro (1 Muharram),” kata Endang saat dihubungi, Rabu (27/9/2017).

Pernyataan Endang di atas menjawab pertanyaan sejumlah netizen di media sosial mengenai siapa sebenarnya wanita itu. Sebelumnya netizen menduga wanita itu adalah istri Setya Novanto yakni Deisti Astriani Novanto. Hal tersebut dikarenakan adanya kemiripan rambut dan wajah antara Deisti dan Endang.

Dalam foto tersebut Endang sedang melihat kondisi kesehatan Novanto tengah tidur sembari dipasangi alat bantu pernapasan. Selain itu, Novanto tengah dipasangi berbagai alat bantu kesehatan seperti selang infus dan elektrokardiografi (alat bantu pendeteksi detak jantung).

Endang mengarakan bahwa saat ia menjenguk Setya Novanto, kondisi Novanto masih lemah. Endang menceritakan bahwa pada saat itu Novanto baru saja selesai operasi. Oleh karena itu, Endang dilarang mengajak Novanto bicara dengan alasan medis.

Endang berharap Novanto segera diberi kesembuhan agar bisa bertugas lagi di DPR dan kembali memimpin Partai Golkar.

“Ya mudah-mudahan minta doa ini tetap sembuh supaya bisa menjalankan tugas wakil rakyatnya lagi,” papar Endang.

Sementara itu, Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid juga menyatakan bahwa dirinya juga telah memperoleh foto itu. Namun, Nurdin tidak mau mengomentarinya.

“Saya ada juga fotonya, ya kan sakit, masak orang sudah sakit begitu (dikomentari). Kalian persepsikan sendiri. Saya terima foto itu dari salah satu pengurus Partai Golkar Jawa Barat,” kata Nurdin.[nge]

Loading...