Sudah tidak di ragukan lagi kalau ibukota negara indonesia yaitu jakarta memang memiliki ciri khas tersendiri sebagai salah satu kota metropolitan yang ada di indonesia. Jakarta sendiri memang terbilang sangat-sangat maju, gedung-gedung bertingkat seperti yang ada di jepang, china, hingga korea sudah banyak ada di jakarta. Selain gedung bertingkat, jakarta juga memiliki keistimewaan lainya yaitu banyak terdapat tempat wisata yang menggambarkan betapa maju nya kota DKI Jakarta. Hal itu mungkin sudah di maklumi oleh sebagian orang, mengingat jakarta sendiri adalah ibukota dari negara indonesia, maka wajar-wajar saja kalau banyak tempat istimewa di DKI jakarta. Dan saat ini pun jakarta memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik yang patut di kunjungi saat sedang berlibur ke kota nya suku betawi ini. Salah satu tempat wisata yang paling terkenal di jakarta adalah kebun binatang ragunan, mungkin sudah banyak yang tahu tentang kebun binatang yang satu ini. Penasaran hewan-hewan apa saja yang terdapat di kebun binatang ragunan, sebaiknya terus simak artikel ini, dan langsung saja kita ke point pembicaraan.

Kebun binatang ragunan memang sudah menjadi ikon di salah satu daerah di jakarta yaitu tepatnya di daerah ragunan, pasar minggu, jakarta selatan. Kebun binatang seluas 140 hektare ini berdiri pada tahun 1864 silam, dan menjadi kebun binatang pertama yang ada di indonesia. Ada banyak sekali spesies hewan di dalam kebun binatang tertua di indonesia ini, mulai dari jerapah, berbagai jenis burung langka, harimau, gajah, kakatua, anoa, orangutan, gorila dan masih banyak lagi binatang-binatang yang bisa kamu lihat di kebun binatang ragunan (Indonesia)

– Sejarah kebun binatang ragunanJika kamu belum mengetahui hal atau sejarah apa saja yang pernah terjadi di salah satu tempat wisata jakarta yaitu kebun binatang ragunan, mari simak penjelasan nya seperti berikut. Kebun binatang ragunan sebenarnya di resmikan pada tahun 12 juni 1966 dan di buka untuk umum, pada masa kepemimpinan presiden soekarno. Kebun binatang ragunan waktu itu sempat di tutup selama sekitar tiga minggu tepatnya pada tahun 2005 silam, akibatnya hewan-hewan yang ada di dalam kebun binatang ragunan terinfeksi flu burung, dan maka dari itu pemerintah melakukan penanganan cepat dengan cara menutup sementara kebun binatang ragunan. Tetapi setelah lewat 2 minggu lebih kebun binatang ragunan kembali beroperasi seperti semula.

– Saat ini menjadi destinasi wisata terbaik yang ada di jakarta

Mungkin sudah jutaan orang yang pernah berkunjung ketempat ini, hal itu memang sudah terjadi di beberapa tahun silam, sebab kebun binatang ini sudah menjadi primadona bagi setiap pengunjung mulai dari kalangan masyarakat luar jakarta hingga masyarakat domestik. Dan maka dari itu kebun binatang ragunan di sebut-sebut sebagai salah satu destinasi wisata terbaik yang ada di jakarta tepatnya daerah jakarta selatan, dan bahkan kebun binatang ragunan menjadi ikonik untuk wilayah jakarta selatan. Disarankan buat kamu yang belum pernah kesini, cepat-cepat deh untuk berkunjung kesini, dijamin bakalan seru

Yaps itu tadi informasi mengenai tentang salah satu destinasi wisata terbaik yang ada di jakarta yaitu yang bernama kebun binatang ragunan. Bagaimana kamu tertarik untuk berkunjung ke tempat ini? Semoga saja kamu bisa berkunjung dan segera dapatkan tiket pesawat medan jakarta bersama keluarga tercinta.