Aktivitas Menarik di Pantai Greweng Lengkap dengan Lokasinya

  • GemaRakyat
  • Oct 24, 2022
Pantai Greweng

Sumber gambar: (https://travelspromo.com/)

Pantai Greweng adalah salah satu pantai indah yang berada di Yogyakarta yang sangat menarik dijelajahi. Pantai satu ini  berada di Gunung Kidul dan memang kabupaten ini merupakan rumah bagi banyak pantai eksotis, termasuk Pantai Greweng.

Pantai satu ini menawarkan keindahan yang luar biasa dan aksesnya pun juga lumayan mudah. Dari Jogja, wisatawan bisa menuju ke Piyungan dan Wonosari. Pantai Greweng sendiri memiliki berbagai daya tarik yang membuatnya banyak dikunjungi oleh wisatawan, apa sajakah itu?

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Greweng

1. Menyusuri Garis Pantai

Pantai Greweng dianggap sulit untuk dideskripsikan karena beragamnya daya pikat atau wisata alamnya. Kalau Anda kebetulan sedang berada di Pantai Greweng, maka aktivitas pertama yang harus dicoba adalah menyusuri garis pantainya yang berpasir halus.

Dengan pantai berwarna krem ​​yang bertekstur lembut, menyusuri sepanjang pantai sambil menyaksikan deburan ombaklnya adalah aktivitas yang jangan sampai terlewat. Wisatawan bisa berjalan dengan nyaman tanpa alas kaki di atas pasir saking halusnya.

2. Berenang

 Garis pantai Greweng memang dianggap pendek, karena diapit oleh dua terumbu karang raksasa. Namun itulah yang membuat aktivitas berenang di pantai ini terbillang aman. Untuk ombak di Pantai Greweng sendiri tergolong sedang.

Anda yang ingin berenang sangat diperbolehkan selama melakukannya dengan hati-hati. Berenang di pantai ini juga sangat menyegarkan karena terdapat  sungai kecil yang mengalir langsung ke laut.

Anak-anak juga sering bermain air di sungai kecil dekat pantai ini. Airnya terasa segar dan terlihat jernih! Jadi, jangan lupa untuk mencoba bermain air di sini.

3. Memancing

Hal yang paling umum dilakukan di Pantai Greweng adalah memancing. Di pantai ini menawarkan banyak spot memancing yang bagus untuk berburu ikan ikan! Salah satunya terletak di dekat bukit karang. Namun, wisatawan harus membawa pancing dan peralatan lain yang diperlukan.

Setelah memancing, Anda juga bisa menikmati aktivitas lain di sana seperti menuju mata air terdekat! Tempat satu ini juga cocok untuk mandi dan bermain air. Sebagai alternatif, sungai kecil menjadi tempat yang bagus untuk bermain air seusai memancing.

4. Berkemah Pantai

Aktivitas yang direkomendasikan selanjutnya untuk dilakukan di pantai tidak lain adalah berkemah. Pemandangannya cukup nyaman untuk membangun tenda dan bermalam di garis pantai.

Di malam hari, Anda juga bisa mengadakan pesta BBQ. Pastikan untuk mengajak teman dan  mempersiapkan semua peralatan berkemah terlebih dahulu. Anda juga harus membawa makanan dan minuman saat berkemah di Pantai Greweng.

Lokasi Greweng

Pantai Greweng terletak di Desa Jepitu dan termasuk dalam wilayah Kecamatan Girisubo.  Jika Anda dari Kota Yogyakarta, maka jarak yang ditempuh adalah 70,3 km, sehingga perjalanan bisa memakan waktu sekitar 1 jam 47 menit.

Kalau Anda tidak ingin berkemah dan lebih memilih untuk cari penginapan di sekitar pantai Greweng, maka bisa booking hotel online di Pegipegi dengan menginstal aplikasinya. Di aplikasi ini, ada banyak hotel Jogja rekomendasi Pegipegi yang bisa dijadikan pilihan. Install segera dan booking hotel di Pegipegi!

Sumber: https://sikidang.com/pantai-greweng/

Related Post :