Beragam Aktifitas Seru di Monumen Garuda Wisnu Kencana

  • GemaRakyat
  • Jul 20, 2022
Monumen Garuda Wisnu Kencana

Wisata di Bali terkenal dengan keindahan pantai-pantainya, selain itu beragam kegiatan menarik juga menjadi daya tarik bagi wisatawan. Beberapa daerah yang terkenal adalah seperti Legian, Tanjung Benoa, Uluwatu, dan daerah Cangu Bali menjadi lokasi-lokasi yang banyak diminati wisatawan. Keindahan alam seperti pantai, wisata kuliner, tempat hiburan, hingga monumen dan situs bersejarah menjadi tempat yang ramai dikunjungi.

Salah satu tempat yang populer untuk dikunjungi adalah Garuda Wisnu Kencana Bali atau GWK yang merupakan monumen patung yang menggambarkan dewa Hindu, Wisnu, sedang menunggangi burung legendaris, Garuda. Tidak hanya melihat monumen yang begitu megah dan indah saja, wisatawan juga bisa melakukan banyak hal disini. Berikut ini beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di GWK.

Menonton Pertunjukan dan Film Tradisional

Di Taman Budaya GWK menyajikan tujuh pertunjukan tari setiap harinya untuk pengunjung. Tarian yang ditampilkan biasanya seperti Tari Bali, Keris Barong, Nusantara, Balet Garuda Wisnu, dan Kecak Garuda Wisnu. Bisa juga menonton di Bioskop Garuda yang menampilkan film animasi pendek berdurasi 35 menit, yang berjudul Garuda Cilik Adventure.

Berkeliling dengan GWK Loop

Lokasi GWK sangat luas  mencapai 60 hektar, berkeliling di GWK bisa jadi sangat melelahkan, terutama di bawah terik sinar matahari di Bali. Tetapi tenang saja karena tersedia layanan antar jemput yang bernama GWK Loop.

Bus ini akan membawa Anda berkelilinh melihat patung-patung besar yang terletak di tengah taman. Bisnya juga memiliki jendela yang besar, sehingga memudahkan Anda untuk menikmati pemandangan taman. Bus GWK Loop biasanya diparkir dekat counter penjualan tiket.

Belajar Sejarah

Terdapat bayak informasi yan sejarah pada dinding bangunan di Taman Budaya GWK. Misalnya, pada ampitheatre, terdapat relief yang menggambarkan kisah Garuda Wisnu di depannya. Lotus Pond juga memiliki patung-patung besar dengan ukiran deskripsi di atasnya.

Jadwal Aktiivtas Harian

Pada setiap hari Senin pukul 7 malam, area Plaza Kencana akan ramai dengan berbagai kegiatan yang diselenggarakan di sana. Anda dapat menikmati makanan dari food truck sambil menyaksikan live music dan tarian api. Ada juga berbagai pertunjukan lain seperti tarian salsa diReato Jendela Bali pada hari Jumat jam 7 malam.

Belanja Seru Sambil Berfoto-Foto

Tak lengkap berwisata tanpa berfoto ria. Di GWK banyak terdapat tempat indah yang sempurna untuk berfoto-foto. Salah satunya ada tebing batu yang terletak di daerah Lotus Pond. Wisatawan dapat berfoto dengan latar belakang patung-patung tinggi dengan desain menarik. Ada juga Taman Indraloka yang bisa dijadikan tempat yang tepat untuk berfoto.

Berbelanja Souvenir

Kemudian ada Street Theatre yang merupakan titik awal dan akhir GWK. Disini wisatawan dapat berbelanjaan souvenir dari taman GWK. Selain itu juga terdapat berbagai toko dan restoran. Wisatawan dapat berbelanja oleh-oleh di GWK Souvenir Shop dan Bali Art Market.

Related Post :