Cara Membuka Pesan Arsip di Telegram

  • 2 min read
  • Jun 10, 2021
Cara Membuka Pesan Arsip di Telegram

Saat ini perkembangan teknologi dapat membuat para pebisnis bisa melakukan digital marketing strategist dan juga transaksi jual beli di berbagai platform yang tersedia saat ini. Tidak terkecuali, pada aplikasi untuk berkirim pesan. Salah satunya yaitu sebuah aplikasi Telegram.

Dapat dikatakan, bahwa aplikasi Telegram punya banyak kelebihan jika dibandingkan dengan aplikasi obrolan daring lain yang biasa kamu gunakan. Karena ada berbagai fitur di dalamnya yang bisa membuat pekerjaan kamu dalam menjalankan bisnis semakin mudah dan lancar.

Aplikasi Telegram ini berasal dari Rusia yang diperkenalkan pada 14 Agustus 2013 lalu. Awalnya fokus utama dari aplikasi ini yaitu kecepatan pengiriman pesan dan keamanannya dari segala aspek yang bisa berisiko. Sehingga tidak heran jika penggunanya juga bisa bertambah dengan pesat dari tahun ke tahun. Untuk itu dibawah ini ada beberapa kelebihan dari aplikasi Telegram jika dibandingkan dengan aplikasi chatting lain untuk membantu bisnis kamu semakin maju!

Kelebihan Aplikasi Telegram untuk Bisnis

Free Iklan (Bebas Iklan)

Seperti yang telah kamu ketahui, bahwa aplikasi Telegram juga dapat diunduh secara gratis lewat Play Store maupun App Store, hal ini juga tergantung dari jenis sistem operasi smartphone yang kamu gunakan. Bukan hanya itu, kamu juga akan mendapatkan akses gratis selamanya, kemudian tidak ada tayangan iklan ataupun biaya lain yang akan dibebankan setelah lama kamu gunakan.

Dilengkapi Teknologi Cloud dan Cache

Aplikasi Telegram juga punya ruang penyimpanan tersendiri yang bernama cloud dan dilengkapi dengan teknologi cache. Dengan adanya dua fitur ini maka akan membuat Telegram lebih hemat dalam menyimpan data berupa teks, foto maupun video, yang akan tersimpan dalam history percakapan di smartphone kamu. Sehingga kamu tidak usah khawatir memori smartphone kamu penuh. Maka kamu bisa lebih fast response terhadap pelanggan yang menanyakan produk kamu.

Dapat di Akses dengan Prangkat Lain

Sebagai salah satu aplikasi pengirim pesan online, aplikasi Telegram juga dapat digunakan di berbagai platform, misalnya seperti Windows, Android, iOS,  sampai Linux. Bukan hanya itu, terdapat juga teknologi cloud yang dipunyainya yang mampu memudahkan kamu untuk mengakses akun Telegram yang ada di media lain meskipun smartphone kamu sedang tidak aktif ataupun mati. Dan untuk kamu yang menjalankan bisnis online, maka pastinya akan sangat terbantu dengan kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi Telegram ini.

Terdapat Fitur Channel

Kemudian adajuga fitur berikutnya yang juga menjadi kelebihan dari  aplikasi Telegram yaitu terdapat fitur channel. Dengan adanya Fitur channel ini yang bisa digunakan untuk berbagi informasi ataupun menyiarkan pesan kepada para pengikut kamu. Sehingga untuk kamu yang punya bisnis dan ingin melakukan digital marketing social media, maka fitur ini tentunya akan lebih membantu kamu saat membagikan informasi maupun menyiarkan pesan tentang produk terbaru, layanan baru, serta promosi yang sedang berlangsung kepada para konsumen kamu.

Kemudian tautan untuk channel yang telah kanu buat juga bisa diatur public agar lebih mudah ditemukan, ataupun sebaliknya, di-setting private agar hanya orang-orang tertentu saja yang dapat bergabung melalui undangan kamu serta menjadi pelanggan tetap kamu selama ini.

Nah, tidak ketinggalan juga terdapat fitur Arsip pesan atau menyembunyikan pesan yang ada di Telegram yang bisa kamu pakai untuk melindungi pesan kamu dari orang lain. Namun kebanyakan orang yang baru Pastinya tidak tahu cara membuka pesan Arsip di Telegram jika memang ada hal yang harus diperlakukan.