Ciri-ciri Tidak Cocok Memakai Ms Glow

  • 2 min read
  • May 31, 2021
Ciri-ciri Tidak Cocok Memakai Ms Glow

Tahukah kamu ciri-ciri tidak cocok menggunakan cream wajah yang mungkin saja bisa terjadi pada beberapa orang. Walaupun pemakaian cream pemutih wajah punya tujuan yang bagus yaitu untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit wajah, akan tetapi pada beberapa orang malah justru bisa mengalami sejumlah efek negatif yang berbahaya. Pada umumnya, hal ini juga normal-normal saja jika kamu ingin menggunakan cream wajah ataupun produk perawatan kulit lainnya, misalnya seperti sabunĀ  tabir surya, cuci muka, serum, essence, dan pelembap.

Akan tetapi, ada hal yang harus kamu perhatikan jika terdapat ciri-ciri kulit tidak yang cocok dengan pemakaian berbagai produk perawatan kulit tersebut yang juga merupakan reaksi negatif dari penggunaan itu sendiri. Tahukah kamu ciri-ciri dari kulit yang tidak cocok menggunakan krim?

Tanda-tanda Tidak Cocok Menggunakan Cream Wajah ataupun Produk Skincare

Berikut ada sejumlah ciri-ciri atau tanda-tanda tidak cocok menggunakan cream wajah yaitu antara lain sebagai berikut.

1. Kulit Panas Serasa Terbakar

Ada salah satu ciri-ciri tidak cocok dengan cream wajah yang biasa terjadi adalah kulit akan terasa panas seperti terbakar ataupun menyengat. Sebenarnya, cream wajah dan juga produk skincare apa saja tidak akan menyebabkan sensasi rasa panas terbakar menyengat yang sangat waw. Namin kondisi ini juga dikenal pula sebagai kondisi dermatitis kontak.

Kondisi fermatitis kontak merupakan sebuah kondisi iritasi pada kulit yang muncul akibat zat alergen, termasuk didalamnya bahan kimia ataupun alami tertentu, yang terdapat dalam produk cream wajah atau produk skincare yang telah digunakan. Sehingga efek tersebut adalah salah satu mekanisme pertahanan kulit kamu untuk melindungi diri dari bahan yang tidam sesuai ataupun tidak cocok dengan kulit kamu. Contohnya bahan pewangi dan pengawet, ataupun terdapat kandungan zat tambahan lainnya.

Sehingga muncullah sensasi panas seperti terbakar ataupun sangat menyengat umumnya hal ini akan bertahan pada kulit selama sekitar satu menit. Akan tetapi bila sensasi seperti ini terus muncul sering kali habis menggunakan krim wajah ataupun produk skincare tersebut dan bisa bertahan sampai berhari-hari, sebaiknya kamu harus hentikan pemakaiannya. Karena ini artinya, kamu mengalami ciri-ciri tidak cocok ketika menggunakan cream pemutih wajah atau kamu memang punya tipe kulit yang sensitif.

2. Kulit Mengelupas dan Kering

Ciri-ciri atau tanda-tanda tidak cocok dengan cream wajah selanjutnya yaitu kondisi kulit kering dan mengelupas. Pada umumnya, kulit kering serta mengelupas ketika menggunakan cream wajah adalah hal yang wajar bisa terjadi. Karena umumnya, cream wajah ataupun produk perawatan kulit yang akan menimbulkan efek samping satu ini merupakan produk yang mengandung retinoid ataupun benzoil peroksida.

Kandungan Retinoid ini akan bekerja lebih cepat pada kondisi mengelupas sel-sel kulit mati secara ringan, Kemudian mengatur pematangan sel kulit, dan akan menimbulkan iritasi ringan di kulit yang akan mendorong pertumbuhan kolagen baru. Apabila kamu mengalami kondisi seperti diatasi maka bisa jadi produk yang kamu pakai tersebut adalah palsu yang mengandung zat-zat yang berbahaya bagi kulit sehingga mengakibatkan efek samping yang negatif seperti diatas hal ini juga hampir sama jika kamu menggunakan produk Ms glow yang palsu maka ciri-ciri tidak cocok memakai Ms Glow ya seperti diatas.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya mohon maaf semoga informasi diatas juga bisa bermanfaat untuk kita semua.