Inilah Tempat Wisata Bali untuk Anak yang Menyenangkan

  • GemaRakyat
  • Jun 15, 2022

Jika berbicara tentang keindahan Bali memang tidak akan ada habisnya. Setiap sudut kota ini menghadirkan panorama alam yang menakjubkan. Selain itu, tersimpan banyak tempat berlibur di Bali untuk keluarga yang menarik untuk dikunjungi.

Tidak heran jika Bali selalu mampu menarik perhatian para wisatawan lokal hingga asing. Dengan mengunjungi berbagai tempat menarik, anak bukan hanya bisa bersenang-senang, namun juga belajar untuk beradaptasi dan mengenal lingkungan sekitar.

Daftar Tempat Wisata Ramah Anak Bali

Untuk Anda yang berencana berlibur ke Pulau Dewata bersama dengan keluarga, berikut deretan tujuan wisata yang perlu masuk dalam daftar. Simak informasinya berikut ini.

1. Bali Safari & Marine Park

Tempat wisata ini terletak di Desa Serongga, Kabupaten Gianyar. Waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 40 menit dari kota Denpasar.

Tempat wisata ini bisa menjadi alternatif bagi anak untuk bisa mendapatkan wawasan lingkungan yang berorientasi terhadap habitat satwa di alam bebas.

Pengunjung akan diajak berkeliling dengan jungle train untuk hewan dan kebiasaannya. Suasana menjelajah hutan dan mengenal hewan dari dekat akan terasa sangat seru sehingga mampu menjadi sarana edukasi terbaik untuk anak.

2. Bali Bird Park

(sumber image: wisatabagus.com)

Tempat wisata yang satu ini sudah buka sejak tahun 1995 dan merupakan tujuan wisata yang wajib dikunjungi saat di Bali.

Lokasi wisata ini sangat cocok sebagai wadah edukasi bagi anak-anak untuk mengenal berbagai spesies burung yang mampu membangun kecintaan terhadap lingkungan.

Bali Bird Park saat ini telah menjadi rumah bagi 1.000 hewan unggas dari 250 spesies, baik mancanegara maupun lokal.

Anda bisa melihat berbagai koleksi burung cantik lokal seperti pelikan, kasuari, cenderawasih hingga kakak tua. Ada juga yang berasal dari luar negeri seperti hyacinth macaw dari Amerika.

3. Waterbom Bali

Wisata air selalu menjadi incaran anak-anak sehingga sangat cocok untuk menjadi tempat menghabiskan waktu bersama keluarga. Terdapat berbagai jenis wahana permainan yang bisa dicoba.

Dari segi keamanan, semua wahana yang terdapat pada Waterbom bagi sudah sesuai dengan standar internasional sehingga bisa dipastikan aman. Luas area wisata ini sekitar 3,8 hektar dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap dan taman tropikal.

Permainan air yang tersedia terdiri dari berbagai level mulai dari yang mellow, moderate, hingga ekstrem. Sehingga para pengunjung bisa memilih wahana yang diinginkan sesuai dengan kategori usia.

4. Bali Zoo Park Gianyar

Konsep tempat wisata yang satu ini terbilang cukup unik, karena memadukan kebun binatang dengan wahana air. Banyak sekali aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama keluarga sehingga mampu menciptakan pengalaman liburan yang berbeda.

Disana anak-anak bisa belajar mengenal hewan sambil menikmati wahana air yang seru. Suasana liburan akan terasa semakin menarik ketika anak bisa bersenang-senang secara leluasa.

Yuk langsung rencanakan liburan bersama keluarga. Download aplikasi Pegipegi untuk mendapatkan informasi seputar tiket bus travel murah ke Bali. Pemesanan tiket bisa langsung dilakukan melalui aplikasi, ya. Cepat dan Anda bisa langsung mendapatkan tiket untuk bersiap berangkat.