Penuh Pesona Keindahan Alam, Ini Destinasi Wisata Kintamani!

  • GemaRakyat
  • Jul 13, 2022

Berbicara soal Pulau Bali, rasanya belum lengkap jika tidak berkunjung untuk menikmati keindahan alamnya. Pesona alamnya sudah terkenal hingga ke mancanegara. Tak heran, Bali memang menjadi tempat terbaik untuk memanjakan mata. Bali juga mempunyai banyak sekali potensi wisata, salah satunya wisata Kintamani yang berada di kabupaten Bangli. Lalu, apa saja objek wisata Kintamani yang wajib dikunjungi? Yuk, intip berikut ini.

Kintamani berada di lereng gunung, sehingga objek wisatanya berkaitan dengan alam. Bahkan, sudah banyak Paket Tour Kintamani yang menawarkan perjalanan ke sana. Sebab, tempat ini sangat populer dan ramai akan pengunjung. Sebelum memutuskan untuk berlibur ke Bali, sebaiknya cek terlebih dahulu tempat wisata Kintamani yang tidak boleh dilewatkan berikut ini. 

1. Menikmati Keindahan Alam Sambil Mendaki di Gunung Batur

Objek wisata yang harus masuk daftar perjalanan, yaitu Gunung Batur. Gunung ini mempunyai tinggi sekitar 1717 mdpl, sehingga masih bisa dijangkau sekalipun bukan pendaki handal. Gunung Batur terkenal dengan pesona sunrise yang memanjakan mata. Pengunjung bisa menikmati matahari terbit dari ketinggian. Tempat ini juga cocok untuk Anda yang suka mengabadikan gambar, ditambah dengan latar belakang panorama matahari terbit. Menarik, bukan?

2. Mengunjungi Pura Ulun Danu Batur

Bali mempunyai julukan sebagai ‘Pulau Seribu Pura’, di mana hampir seluruh penjuru terdapat pura salah satunya, Pura Ulun Danu Batur. Pura ini digunakan sebagai tempat ibadah umat Hindu. Selain itu, termasuk pura terbesar kedua setelah Pura Besakih. Tujuan pembuatan candi digunakan untk keperluan upacara persembahan kepada Sang Hyang Widhi dan Dewi Danu.

Sebagai tempat ibadah, tentu saja pura ini sangat dihormati. Maka pengunjung wajib menggunakan kain sarung ketika masuk ke dalam pura. Tenang saja, tidak perlu kerepotan membawa kain karena tersedia tempat penyewaan dan bila berminat juga bisa membelinya. Jangan lupa ketika berkunjung ke sini, menggunakan pakaian yang sopan.

3. Menikmati Pesona Danau Batur

Jika mengunjungi Gunung Batur belum lengkap tanpa menikmati keindahan Danau Batur. Bila dilihat dari atas, danau ini tampak menyerupai bulan sabit. Danau Batur berada langsung di lereng gunung, sekilas tampak menyelimuti Gunung Batur. 

4. Menjelajahi Desa Penelokan di Wisata Kintamani

Rekomendasi wisata Bali berikutnya adalah Desa Penelokan. Desa ini termasuk salah satu daerah yang terkenal di Kintamani. Ketika berkunjung ke Gunung Batur, Anda bisa langsung singgah ke tempat ini. Penduduk setempat menjadikan desa sebagai objek wisata. Dengan begitu, pengunjung bisa merasakan suasana sejuk, asri, dan menikmati indahnya.Tak hanya itu, ternyata Anda juga bisa menginap di Desa Penelokan sambil menikmati indahnya Gunung Batur. Sementara itu, lokasinya memang berada jauh dari pusat kota, tetapi sudah ada transportasi yang memadai. Beberapa akses sudah dibangun untuk memudahkan pengunjung datang, sehingga perjalanan terasa nyaman.

Tak hanya itu, ternyata Anda juga bisa menginap di Desa Penelokan sambil menikmati indahnya Gunung Batur. Sementara itu, lokasinya memang berada jauh dari pusat kota, tetapi sudah ada transportasi yang memadai. Beberapa akses sudah dibangun untuk memudahkan pengunjung datang, sehingga perjalanan terasa nyaman.