Rekomendasi Raket Badminton Terbaik

  • GemaRakyat
  • Dec 30, 2021

Badminton atau yang sering kita dengar dengan Bulutangkis ini merupakan olahraga yang sangat populer di Indonesia. Alasan mengapa olahraga satu ini menjadi favorit adalah berkat prestasi yang berhasil di toreh oleh atlet Indonesia bahkan sejak tahun 1960-an.

Agar bisa menjadi atlet yang berhasil tentunya kamu memerlukan berupa perangkat pendukung untuk bermain. Dan yang terpenting adalah raket, karena jika di ibaratkan raket adalah senjata yang di gunakan untuk berperang agar dapat mengoptimalkan permainan dan dapat mengalahkan lawan. Kami juga memberikan

Beberapa Rekomendasi Raket Terbaik yang Bisa Anda Pilih:

  1. Li-Ning SS 99 Plus

Raket ini terbuat dari bahan carbon fiber. Carbon fiber sendiri adalah bahan yang super kuat dan bahan ini juga memiliki tingkat kekuatan yang jauh lebih besar dari baja yaitu 5x lebih besar. Produk Li-Ning ini sangat di rekomendasikan untuk Anda yang memang memiliki skill badminton pada tingkat intermediated.

  • Victor Thruster K 15L

Jenis rakit yang satu ini sangat cocok untuk di pakai para pemain wanita karena terbuat dari bahan Nno Resin dan High Graphite. Sedangkan untuk ukuran framenya sendiri jenis ini menggunakan berbagai bahan seperti Nano resin+ Fiber Reinfoced System+High Resilient Modulus Graphite.

  • Flypower Black Pearl 07

Bagi Anda yang masih pemula atau baru masuk dalam dunia badminton raket ini sangat di rekomendasikan untuk kamu selain harganya yang tidak terlalu mahal raket ini juga memiliki kualitas yang tidak kalah bagus. Raket seri ini sangat pas untuk Anda gunakan ketika ingin bermain tunggal.

  • Yonex Nanoray 750

Tentunya Anda sudah tidak asing dengan merek yang satu ini, salah satu merek terkenal yang menggunakan bahan seperti High Modulus Graphite (H.M.Graphite). selain menggunakan bahan yang terbilang bagus raket ini juga di lengkapi dengan teknologi X-Fulleren yang sangat optimal, sehingga dapat menghasilkan pukulan smash yang keras, cepat serta mematikan lawan Anda. pada bagian frame raket ini di desain dengan sedemikian rupa agar nantinya dapat menghambat udara, dan di bantu juga dengan shaft agar meredam getaran saat bermain.

  • Astec Susy Susanti Series

Negara kita juga mengeluarkan jenis raket yang tidak kalah bagus dari buatan luar negeri. Dengan menggunakan bahan yang bagus seperti Ultra Hi-Modulus Carbon Graphite dengan bobotnya yang terbilang super ringan namun memiliki kekuatan yang tak kalah kencang. Keunggulan dari raket Alan-Susy Technology atau yang biasa di singkat menjadi Astec ini terletak pada desainnya, desain yang aerodinamis serta di lengkapi dengan teknologi  aerlop. Sesuai namanya yang sangat Indonesia raket ini juga memiliki sebuah sentuhan khas Indonesia yang sangat khas kemudian di tambah dengan ornamen batik pada gagangnya.

Cara Memilih Raket Badminton

  • Perhatikan berata raket

Beratnya raket itu juga akan mempengaruhi keluwesan tangan Anda saat bermain, cara memperhatikan berat raket biasanya bisa di lihat dari angka yang di sertai tanda “U” yang ada pada raket. Semakin kecil angka maka raketnya pun akan semakin berat. Jika Anda bermain dengan raket yang berat itu akan membuat tangan Anda menjadi cepat pegal dan lelah, maka sebaiknya ketika hendak memilih raket pilihlah yang beratnya pas atau sesuai dengan kemampuan lengan Anda.

  • Perhatikan tarikan senar raket

Tarikan senar pada raket biasanya akan mempengaruhi daya lenturnya. Jika raket memiliki senar yang lentur itu akan memberikan pukulan yang cukup baik ketimbang raket dengan senar yang kaku.

  • Pertimbangkan tingkat fleksibilitas batang raket

Selain senar dan berat tingkat fleksibel pada raket badminton juga dapat mempengaruhi kecepatan dan kekuatanmu saat sedang bermain. Batang raket yang memiliki tingkat fleksibel tentunya akan menghasilkan pukulan yang lebih cepat dan lebih mudah untuk di kontrol.

Anda membutuhkan beberapa pertimbangan ketika ingin memilih raket  mulai dari perhatikan deskripsi, bahan, kelenturan batang dan masih banyak lagi. Pilihlah raket yang sekiranya membuatmu nyaman ketika bermain.

Minyak Almond dapat Anda Order di:

Harga KisaranBeli Sekarang di:
Rp. 335.000Shopee
Rp. 335.000Tokopedia
Rp. 335.000Lazada
Rp. 335.000Blibli