Olahan Sayur

  • 2 min read
  • Aug 11, 2021
Olahan Sayur

Salah satu olahan yang sangat favorit dan sehat dikonsumsi adalah sayuran. Ada banyak jenis tumbu-tumbuhan yang memang layak untuk di masak. Selain itu, menu sayuran ini sangat mudah didapatkan dan juga harganya yang super murah. Kamu hanya cukup mengeluarkan uang 20 ribu sudah dapat banyak untuk memasak sayuran ini.

Karena murahnya ini ada banyak sekali cara atau menu yang bisa kamu buat dari bahan sayuran ini. Ada banyak tips-tips di internet yang bisa kamu coba untuk bisa memasak dengan menggunakan sayuran ini. Tetapi pastikan situs atau blog yang dikunjungi tidak salah agar tidak ada kesahan dalam memasaknya.

Sayur Sop

Jenis makanan satu ini biasanya digunakan bagi para wanita yang ingin diet. Dengan menu sayur sop ini tentu dapat menurunkan berat badan juga menjaga stamina tubuh. Dengan ini tentu kamu bisa menguatkan imun tubuh dan ini cocok dikonsumsi agar kamu kebal dari penyakit. Untuk proses pembuatannya itu dari berbagai macam sayuran dan tentunya ada tambahan bakso ayam atau sapi dalam sop tersebut.

Bayam Bening

Bayam merupakan jenis tumbuhan yang mudah sekali didapatkan khususnya bagi mereka yang hidup dengan pegunungan. Tumbuhan satu ini memiliki punya manfaat yang sangat besar sekali bagi tubuh karena di dalamnya mengandung zat besi dan folat.

Selain itu, bayam juga dapat melancarkan pencernaan, sehingga bagi kamu yang punya masalah tidak bisa buang air besar maka bayam solusinya. Selain melancarkan pencernaan, bayam juga mampu menahan lapar lebih lama. Dengan kondisi seperti ini, sangat cocok dikonsumsi ketika akan bepergian jauh, karena kamu tidak perlu sering berhenti di tengah perjalanan.

Sayur Asem

Untuk sayur asem ini mungkin sudah banyak sekali yang mengenalnya dan sering digunakan oleh ibu-ibu ketika masak sehari-hari. Pilihan pada sayur asem ini karena rasanya yang sangat gurih dan juga sangat menyegarkan. Umunya, sayur asem ini memang dipadu dengan nasi saat akan makan dan tentunya ini menjadi modal untuk menambah nafsu makan.

Jamur Brokoli

Untuk jamur satu ini memang lebih banyak dan lebih nikmat dengan cara di tumis. Untuk hasil yang lebih lezat, kamu dapat memadukannya dengan makanan lainnya seperti dada ayam. Untuk bumbunya tentu setiap orang punya selesa yang berbeda dan umumnya menggunakan saos tiram dan sedikit jahe. Dengan berbagai perpaduan ini tentu akan sangat memanjakan lidah untuk terus menambah nafsu makan.

Tidak hanya itu, jamur brokoli ini juga sering dijadikan menu makan bagi para wanita yang ingin diet. Mereka hanya mengkonsumsi tumbuhan ini demi mendapatkan tubuh yang ideal dan menarik untuk dilihat karena memiliki body tubuh yang ideal.

Capcay

Ketika menyebut capcay, pasti hampir semua orang mengetahui masakan satu ini. Asal usul dari masakan ini berasal dari Tionghoa, China tetapi hingga sekarang populer di Indonesia. Capcay tidaknya lezat di lidah tetapi juga mempunyai manfaat yang besar bagi tumbuh.

Misalnya saja di dalam capcay juga ada wortel, dimana tumbuhan satu ini mengandung vitamin A. Dengan vitamin ini tentu sangat baik bagi kamu yang punya masalah dengan mata. Selain itu, ada juga sawi yang punya di dalamnya mengandung protein yang tinggi. Untuk resep capcay ini kamu bisa kunjungi situs tastynesia.com. Situs satu ini akan memberikan kamu cara dalam bentuk video bagaimana memasak capcay yang nikmat dan juga lezat.